Rapat Kelengkapan DPRD Bintan Hanya Sejam, Demokrat Dua Ketua Komisi Golkar Kebagian Satu

Hanya rapat 15 menit, alat kelengkapan DPRD Bintan terisi. Demokrat kebagian dua ketua komisi, Golkar dapat satu komisi. Ini detailnya

Rapat Kelengkapan DPRD Bintan Hanya Sejam, Demokrat Dua Ketua Komisi Golkar Kebagian Satu
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Ilustrasi. Wakil Bupati Dalmasri Syam (kiri) dan pimpinan DPRD Bintan dalam sidang terkait 13 Ranperda yang diprogramkan tahun 2017 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Rapat Paripurna pembentukan alat kelengkapan DPRD Bintan pada Rabu (1/3/2017)) menyepakati beberapa hal. Satu yang digarisbawahi, DPRD Bintan akan memaksimalkan kinerjanya pasca penetapan unsur pimpinan alat kelengkapan legislatif.

Rapat yang berlangsung tertutup pada pukul 12.00, itu berakhir pukul 13.00. Hasriawady, dari fraksi Golkar usai rapat mengatakan, dia lega, rapat diantara mereka berlangsung dingin, mulus dan cepat. "Ini rapat paling cepat yang digelar dewan, cuma 15 menit selesai,"kata dia.

Dia menolak isu yang menyebutkan ada tarik ulur kepentingan yang cukup tajam dalam penentuan pimpinan komisi, salah satu alat kelengkapan dewan. "Oh tak ada itu, berlangsung dalam suasana damai dan dingin,"sahutnya.

Sebelumya, santer terdengar gap-gap antara fraksi di DPRD Bintan terutama menyangkut hal itu. "Masing masing ketua fraksi mengedepankan asas musawarah mufakat. Tidak ada ego antar anggota yang bermain, semuanya lancar dan mulus,"ucapnya.

Ketua Komisi I terpilih Daeng M Yatier mengatakan hal sama. Dia mengaku lega, asas kekeluargaan dikedepankan. Menurutnya hal yang sudah mereka lakukan jauh dari kesan rivalitas. "Sejak awal komunikasi berjalan lancar,"ucap politisi Partai Demokrat ini.

Sementara ini, fraksi Partai Demokrat mendominasi sejumlah kursi pimpinan dalam struktur alat kelengkapan dewan. Setidaknya, dua dari tiga komisi, Komisi I dan Komisi II yang ada dipegang oleh partai berlambang mercy tersebut. Fraksi berlambang pohon beringin kebagian jatah memegang pucuk pimpinan komisi III.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved