Temui Dubes Rusia Saat Kampanye Trump, Jaksa Agung AS Dituntut Mundur! Ini Dosa-dosanya!

Ketahuan temui Dubes Rusia, Jaksa Agung pilihan Presiden Amerika Donald Trump dituntut mundur. Ini dosa-dosanya!

Temui Dubes Rusia Saat Kampanye Trump, Jaksa Agung AS Dituntut Mundur! Ini Dosa-dosanya!
CNN News
Jaksa Agung AS, Jeff Sessions didesak mundur karena diketahui telah bertemu dengan Duta Besar Rusia di Washington DC pada saat kampanye kandidat Presiden AS tahun 2016 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON DC-Gedung Putih mengakui, Jaksa Agung AS Jeff Sessions bertemu duta besar Rusia sebanyak dua kali selama kampanye presiden Donald Trump tahun lalu.

Sessions saat itu masih merupakan seorang senator, namun ia tidak mengungkapkan peristiwa yang terjadi di rumahnya itu saat menjalani sidang konfirmasi di Senat, Januari lalu.

Tapi Sessions menekankan bahwa ia "tidak pernah bertemu pejabat Rusia mana pun untuk membahas isu-isu kampanye."

Pemimpin minoritas di parlemen, Nancy Pelosi menuduh Sessions telah “berbohong di bawah sumpah” dan menuntutnya mundur.

Politikus Demokrat lainnya meminta agar dia menarik diri dari proses penyelidikan oleh FBI terhadap dugaan peretasan Rusia saat proses pemilihan presiden.

Dalam keadaan normal, sebagai Jaksa Agung ia mensupervisi penyelidikan itu.

Informasi tentang pertemuan kontroversial ini terungkap setelah sebuah komite kongres menyetujui dilakukannya penyelidikan atas dugaan campur tangan Rusia dalam pemilu.

Suatu komisi penyelidikan parlemen akan meneliti hubungan antara tim kampanye presiden Donald Trump dan Moskwa, kata para anggota komite.

Gedung Putih membantah adanya perilaku tidak patut selama kampanye pemilu dan belum mengomentari perkembangan terbaru. Rusia selalu menolak tuduhan.

Departemen kehakiman AS mengakui bahwa Sessions dua kali bertemu dengan Dubes Rusia Sergei Kislyak sebagai anggota Komite Pertahanan Senat.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved