Banyak Jabatan Lowong di Pemkab Anambas. Anda Berminat? Ini Detail OPD Kosong Pejabat Eselon!

Banyak jabatan lowong di Pemkab Anambas. Ini detail jabatan dan OPD yang kosong pejabat eselonnya!

Banyak Jabatan Lowong di Pemkab Anambas. Anda Berminat? Ini Detail OPD Kosong Pejabat Eselon!
Suasana pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Anambas, Jumat (30/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih mengalami kekosongan jabatan. Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas menyebut, selain pejabat eselon IIb yang mengalami kekosongan sebanyak satu posisi yakni Asisten Administrasi Umum, kursi pejabat pada eselon IIIa, diketahui juga mengalami kekosongan sebanyak empat kursi.

"Untuk eselon IIIa ini sebelumnya sudah diangkat menjadi pejabat tinggi pratama oleh Pak Bupati, setelah melalui rangkaian seleksi terbuka," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Rusmanda Jumat (3/3/2017).

‎Selain posisi eselon IIIa yang mengalami kekosongan, posisi jabatan pada eselon IIIb diketahui masih terdapat kekosongan sebanyak empat kursi. Sementara, untuk eselon IVa diketahui masih mengalami kekosongan sebanyak 46 kursi, dan eselon IVb sebanyak 11 posisi.

"Data yang ada di kami seperti itu. Mengenai kapan pelantikannya, ‎sampai hari ini kami belum mendapat informasinya. Karena kewenangannya ada pada Baperjakat," ungkapnya. ‎Rusmanda mengatakan, pengisian posisi jabatan, terutama untuk Asisten Administrasi Umum berkemungkinan akan diisi oleh pejabat eselon II dengan status Pelaksana Tugas.

Sementara, untuk penempatan posisi eselon IIIa, akan dilihat oleh beberapa faktor, salahsatunya Rekam jejak dari Aparatur Sipil Negara yang bersangkutan, termasuk hasil assesment yang dilakukan oleh tim independen dari salahsatu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Masih adanya sejumlah posisi pada OPD yang mengalami kekosongan, sebelumnya sempat disampaikan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris. Saat memberi sambutan usai melantik ratusan ‎pegawai eselon IV di BPMS, dirinya mengatakan, selain perubahan susunan Organisasi Perangkat Daerah, terdapat hal lain yang membuat sejumlah pejabat khususnya pejabat eselon IV belum semuanya dilantik dan mendapat promosi.

"‎Kami juga melihat laporan kinerja, termasuk disiplin. Apakah Saudara kooperatif dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan, atau terkadang malah sering membantah perintah pimpinan, bahkan mengajak berkelahi. Saya masih sering dengar laporan seperti itu. Jadi, jangan heran kalau masih ada diantara Saudara yang belum dilantik," ujarnya belum lama ini. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved