Geger Pertamina

Menteri Rini Belum Berani Ungkap Calon Dirut Pertamina, Presiden Ingin Ada Calon Eksternal

Kendati ngaku kantongin calon Dirut Pertamina, Menteri Rini belum berani ungkap namanya ke publik. Benarkah karena Presiden ingin calon eksternal?

Menteri Rini Belum Berani Ungkap Calon Dirut Pertamina, Presiden Ingin Ada Calon Eksternal
Ist
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku sudah mengantongi nama-nama calon direktur utama PT Pertamina (Persero) yang diusulkan oleh Dewan Komisaris Pertamina.

Namun, nama-nama yang didapatkan Rini seluruhnya berasal dari internal Pertamina. Sementara itu, Presiden Joko Widodo menginginkan ada juga calon yang berasal dari luar Pertamina agar terjadi keseimbangan.

"Sudah dapat namanya, tetapi kalau dari Dewan Komisaris semuanya orang dalam. Akan tetapi kan Pak Presiden juga ingin diusulkan dari eksternal," kata Rini di Jakarta, Jumat (3/3/2016).

Meski demikian, ketika ditanya siapa saja nama-nama calon yang berasal dari internal Pertamina, Rini masih enggan menyebutkannya.  "Saya tidak mau komentar dulu ya. Nanti pada saatnya akan diumumkan," ucap Rini.

Sementara itu, Deputi bidang Energi, Logistik dan kawasan Kementerian ESDM, Edwin Hidayat mengatakan, ada sekitar tiga hingga lima orang yang diusulkan oleh Dewan Komisaris. Yang terpenting menurut Edwin adalah, nama-nama yang akan diusulkan dari eksternal Pertamina tidak memiliki sangkutan dengan partai politik tertentu.

"Kalau dari eksternal, yang penting bukan berhubungan dengan partai politik, semua profesional," pungkas Edwin.(Kompas.com/Iwan Supriyatna)

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved