Mazda CX-5 Terbaru Segera Mengaspal di Indonesia, Cek Keunggulannya

Produsen asal Jepang ini kembali menghadirkan Mazda CX-5 baru yang menggabungkan dua unsur penting, yakni desain Kodo dan teknologi Skyactiv.

Mazda CX-5 Terbaru Segera Mengaspal di Indonesia, Cek Keunggulannya
TRIBUNNEWS.COM
Mazda CX-5 terbaru untuk Pasar Eropa 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Lima tahun berselang sejak pertama kali Mazda CX-5 diluncurkan, SUV ini menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar bagi Mazda di dunia.

Untuk pertama kalinya produsen asal Jepang ini akan kembali menghadirkan Mazda CX-5 baru yang menggabungkan dua unsur penting, yakni bahasa desain Kodo dan teknologi Skyactiv. Inilah spesifikasi teknis Mazda CX-5 terbaru untuk pasar Eropa.

Generasi kedua dari Mazda CX-5 ini mengambil desain strategis dari Mazda3 dengan proporsi yang pas.

CX-5 kini mendapat imbuhan gril berlapis krom, lampu depan lebih ramping dan lampu belakang yang mengekor.

Interiornya pun dibuat lebih segar dan selaras dengan tampilan luarnya untuk memberi kesan tegas dengan skema cat soul red.

Mazda mengklaim CX-5 akan dilengkapi dengan teknologi G-Vectoring Control (GVC) untuk memperoleh pengendalian setir yang lebih baik. Selain itu, ia juga menjanjikan respon throttle yang lebih baik.

CX-5 terbaru ini memboyong mesin diesel turbo 2.200 cc yang mampu memompa tenaga hingga 173 dk pada putaran 4.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 420 Nm sejak putaran 2.000 rpm.

Unit diesel ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Set up penyaluran torsi ke empat roda (AWD) juga diset untuk memberikan kontrol traksi yang lebih baik saat melintas di jalanan basah.

Menariknya, CX-5 terbaru akan dilengkapi dengan paket keselamatan Mazda i-Activsense.

Mulai dari pengereman otomatis, driver attention alert, cruise control berbasis radar, lane keep assist, lane departure warning, blind spot monitoring serta lampu LED otomatis.

Untuk semua itu, CX-5 diesel untuk pasar Eropa ini dinagakan sekitar Rp 450 jutaan. Rumornya model Mazda CX-5 terbaru juga akan segera rilis di Indonesia. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved