Mendagri Masih Rahasiakan Nama Plt Gubernur DKI Jakarta, Inikah Pemicunya?

Mendagri masih rahasiakan Plt Gubernur DKI Jakarta, pastikan sertijab hari ini. Ada apa?

Mendagri Masih Rahasiakan Nama Plt Gubernur DKI Jakarta, Inikah Pemicunya?
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (6/3/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta akan segera dilantik pada Senin (6/3/2017) sore.

Namun, dia masih bungkam tentang nama yang akan menggantikan Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, karena cuti kampanye jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"(Nama Plt) Belum, belum. Saya belum teken SK-nya. Sabar dulu," kata Tjahjo setelah bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (6/3/2017).

Tjahjo mengaku, masih menunggu surat pengajuan cuti dari Basuki dan Djarot.

"Saya masih menunggu pengajuan surat cutinya Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur DKI. Katanya siang ini (surat cuti diserahkan). Surat itulah yang menjadi dasar segera mengeluarkan Plt-nya. Paling lambat nanti malam akan kami lantik Plt-nya," ungkapnya.

Sebelumnya, Tjahjo menunjuk Sumarsono sebagai Plt Gubernur DKI ketika Ahok-Djarot cuti kampanye pada putaran pertama.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu menjadi Plt Gubernur DKI pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. KPU DKI sudah menetapkan jawal kampanye putaran dua pada 7 Maret-15 April 2017. (*)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved