Mengejutkan! Kalah di Pilkada, Calon Bupati Batang Ini Malah Syukuran, Alasannya Bikin Haru!

Mengejutkan! Kalah di Pilkada pasangan cabup ini tetap menggelar syukuran. Alasannya bikin terharu

Mengejutkan! Kalah di Pilkada, Calon Bupati Batang Ini Malah Syukuran, Alasannya Bikin Haru!
TribunJateng/Muh Radlis
Calon Bupati Batang nomor urut tiga, AS Burhan 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATANG-Tak terdengar nada kekecewaan mendalam dari suara AS Burhan, calon bupati Batang yang kalah dalam Pilkada serentak 15 Feburari 2017 lalu. Ia berharap calon bupati terpilih bisa memajukan Batang.

Burhan justru senang dengan kesolidan pendukung dan tim relawannya sehingga dia perlu menggelar acara syukuran secara khusus, meskipun gagal menjadi bupati.

"Diantara semua pasangan calon, sesuai laporan kekayaan di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), harta saya paling sedikit," ujarnya kepada Tribun Jateng, tengah pekan lalu. Harta kekayaan Burhan dilaporkan senilai Rp 300 juta.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batang akan mengumumkan pemenang pilkada Batang secara resmi pada 8 Maret 2017. Dalam rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilkada Batang beberapa waktu lalu, pasangan calon Bupati Batang nomor urut satu, Wihaji-
Suyono memperoleh suara terbanyak 56,6 persen. Disusul pasangan nomor urut dua, Lafran-Urip 27 persen. Pasangan AS Burhan-Acara di urutan ketiga dengan perolehan suara 14,6 persen sedangkan pasangan nomor urut empat, Faizin-Erna memperoleh suara 1,8 persen.

Burhan menyebut tim suksesnya menggelar syukuran beberapa saat setelah rapat pleno rekapitulasi KPUD Batang.

"Tim tetap syukuran, mereka sangat solid. Tim ini memang terbentuk bukan karena adanya kepentingan politik, namun karena kekeluargaan," katanya.

Membangun Batang bisa melalui banyak cara. Itulah kalimat yang keluar dari mulut Burhan. Jauh sebelum pilkada, dia telah memberdayakan masyarakat desa di Kabupaten Batang. Burhan di Batang memang dikenal sebagai inisiator program Membangun Batang dari Pinggiran (Desa). "Potensi desa di Batang sangat besar," katanya.

Burhan mengaku tetap melanjutkan program pembangunan desa yang telah dijalankan selama ini. "Potensi wisata, pertanian hingga kerajinan di desa-desa di Batang belum tergarap maksimal," katanya.

Dia pun berpesan kepada calon bupati dan wakil bupati Batang terpilih agar memajukan Batang. "Saya berharap calon bupati terpilih bisa membawa Batang bisa lebih maju lagi. Murni demi kepentingan masyarakat, bukan kepentingan golongan apalagi kepentingan di luar Batang," ujarnya.(*)

Editor:
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved