Bermimpi Jalan-jalan ke Singapura, Dua Pemuda Nekat Berbuat Hal Ini di Bandara

Aksi ekstrim dari keduanya ini pun digagalkan oleh petugas AvsecBandara Soekarno Hatta, Tangerang. Petugas berhasil mengamankan mereka di area apron.

Bermimpi Jalan-jalan ke Singapura, Dua Pemuda Nekat Berbuat Hal Ini di Bandara
WARTAKOTA
Andreas (20) dan Rendiansyah (17) nekat menyusup ke Bandara Soekarno-Hatta dan berniat terbang ke Singapura dengan naik ban pesawat. Aksi keduanya digagalkan oleh petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Entah apa yang ada di dalam benak Andreas (20) dan Rendiansyah (17) ini. Kedua pemuda itu nekat terbang ke Singapura dengan naik ban pesawat.

Aksi ekstrim dari keduanya ini pun digagalkan oleh petugas AvsecBandara Soekarno Hatta, Tangerang. Petugas berhasil mengamankan mereka di area apron Bandara Soetta.

Humas Bandara Soekarno Hatta, Dewandono Prasetyo menjelaskan kedua pelaku menyusup melalui pagar parimeter. Mereka masuk dengan cara menerobos lewat bawah pagar secara pergantian dan mengendap - endap.

Kemudian bersembunyi di kontainer Turkish Airlines. Keberadaan yang bersangkutan diketahui oleh security PT CAS dan saat ditanyakan mereka mengaku sebagai penumpang tujuan Singapura yang tertinggal.

Lalu keduanya dibawa ke Poski AP II untuk diamankan. Setelah dimintai keterangan lebih lanjut, akhirnya mereka pun mengakui perbuatannya itu.

"Motif mereka menyusup untuk menaiki pesawat dengan tujuan Singapura. Pengakuannya sih mau jalan - jalan ke Singapura," ujar Pras saat dikonfirmasi Warta Kota, Kamis (9/3/2017).

Sayangnya dua remaja nekat ini masuk bukan sebagai penumpang. Dan tidak melalui Terminal Bandara.

"Mereka rencananya terbang melalui ban pesawat," ucapnya.

Menurut Pras, aksi dari kedua pelaku tersebut terinspirasi dari salah satu film. Namun mereka tak mengingat judul film yang ditontonnya itu.

"Kami masih melakukan interogasi dan pendalam lebih lanjut," kata Pras. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved