Mellennial

Saat Nge-Mall Kalian Ngapain Aja? Intip Yuk, Gaya Mellennial Batam

Berdasarkan survei kecil-kecilan yang dilakukan Tribun Batam terhadap 25 orang Mellennials, ternyata kebanyakan jalan ke mal memang sekadar cuci mata.

Saat Nge-Mall Kalian Ngapain Aja? Intip Yuk, Gaya Mellennial Batam
TRIBUN BATAM

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Mengisi waktu di saat weekend dengan nge-mal alias jalan-jalan ke mal, pasti seru banget. Nggak cuma bisa belanja, jalan-jalan di mal bisa sekalian jadi ajang refreshing setelah selama seminggu berkutat dengan rutinitas.

Jalan-jalan ke mal juga bisa sekaligus dijadikan sebagai olahraga pengganti jogging lho. Apalagi, kalau udah liat yang seru-seru, pasti nggak akan terasa capek meskipun udah berkeliling mal bahkan sampai bolak-balik.

Manfaat lainnya nih, selain “cuci mata”, ngemal juga jadi ajang selfie, wefie, dan groupie untuk update media sosial (Medsos). Makin seru kan?

Berdasarkan survei kecil-kecilan yang dilakukan Tribun Batam terhadap 25 orang Mellennials, ternyata kebanyakan jalan ke mal memang sekadar cuci mata dan jalan-jalan, nonton, dan wisata kuliner.

Andaikan ada yang belanja, biasanya dilakukan saat tanggal muda atau saat ada budget berlebuh.

"Kalau aku ke mal biasanya nonton kalau enggak cobain makanan yang baru-baru. Ke mal untuk refreshing otak aja dari kelelahan rutinitas,"kata Dwita Andiasari kepada Tribun Batam.

Lain halnya dengan Mira Novita. Gadis satu ini kalau ke mal, selain nongkrong dan nonton, yang paling sering adalah ke toko buku untuk mencari novel yang sesuai. (*)

Yang Tak Boleh Lupa Saat Ngemal:

1.Karcis Parkir
Saking asiknya ngemal bersama teman-teman, terkadang karcis parkir sampai kelupaan bahkan hilang. Nah, jangan sampai hal ini terjadi ya guys. Sebab, jika karcis parkir hilang maka kamu wajib membayar denda antara Rp 20-Rp 50 ribu tergantung motor atau mobil. Belum lagi, kamu harus menunjukan STNK kendaraan yang kami pakai. Berabenya, jika karcis hilang dan ternyata kamu tidak membawa STNK. Baiknya, begitu dapat karcis parkir, simpanlah di dompet agar aman.

2.Jaga Barang Bawaan
Kalau ke mal usahakan bawa barang seperlunya saja ya guys. Jangan pakai perhiasan yang berlebihan juga karena bisa membahayakan keselamatan kamu. Tas kamu harus benar-benar dijaga agar tidak sampai hilang.

3. Hitung Budget
Tahan nafsu dan “lapar” mata ya guys saat jalan-jalan ke mal, terutama bagi para Mellianials cewek ni. Umumnya, para wanita tidak bisa lihat barang bagus dikit ditambah potongan harga, langsung deh merogoh kantong. Ya kan? Sebelum membeli, kamu harus benar-benar menghitung budget. Jangan sampai saat akhir bulan kamu sengsara menyesal karena tidak punya uang lagi.

4. Beli Sesuai Kantong
Saat kamu ngemal baik untuk hang out atau shopping, listing terlebih dahulu barang yang hendak kamu beli agar budget kamu tidak kebobolan. Tujuannya sangat jelas, supaya keuangan kamu tetap mencukupi sampai waktunya gajian. (*)

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved