Amsakar Berharap Warga Membaca Al Quran Tidak Hanya Saat STQ. Ini Pesan Wakil Wali Kota

Amsakar mengungkapkan, kemeriahan itu sebagai tanda kesadaran masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan kembali meningkat

Amsakar Berharap Warga Membaca Al Quran Tidak Hanya Saat STQ. Ini Pesan Wakil Wali Kota
TRIBUNBATAM/REIHAN DENY
Pembukaan SRQ Tingkat Kecamatan Batuampar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - ‎Suara Kembang api memenuhi lapangan di depan Perumahan Persero Batuampar, Sabtu (11/3/2017) malam.

Warga tampak tumpah ruah di tempat yang dijadikan sebagai lokasi pembukaan STQ ke VI Kecamatan Batuampar itu.

Diawali dengan defile yang diikuti warga mulai dari tingkatan RT/RW hingga kelurahan se-kecamatan Batuampar, semua warga terlihat terlibat dalam pelaksanaan acara itu.

"Saya lihat tadi segala jenis jilbab keluar, semua model kebaya keluar, pernak-pernik muncul semua. Anak SMA main marching band, yang SMP tari kolosal, sampai ke tingkat SD membawa kompang. Kecamatan Batuampar nih luar biasa," ujar Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang membuka pelaksanaan STQ di Batuampar.

Menurut Amsakar, dari sembilan pembukaan STQ yang dihadirinya, tak satupun ada kecamatan yang tidak meriah.

Amsakar mengungkapkan, kemeriahan itu sebagai tanda kesadaran masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan kembali meningkat.

"Seleksi STQ ini memang media untuk mentransfer nilai-nilai Al Quran ke masyarakat, termasuk untuk anak-anak ini. Mudah-mudahan, hal seperti ini jangan saat momentum STQ saja," katanya.

"Selesai STQ, buka juga Al Quran itu. Dibaca-baca, supaya anak kita mencontoh. Karena kalau kita orangtua dekat dengan Allah, maka anak juga dekat. Kalau kita jauh, anak kitapun jauh," katanya lagi berpesan kepada warga.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 14 Maret 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved