Tahukah Anda Mengapa Gaun Putri Disney Kebanyakan Warna Biru?

Leatrice Eisemen, seorang eksekutif direktur dari Pantone Color Insititute, warna biru merepresentasikan keteguhan dan sifat yang ramah

Tahukah Anda Mengapa Gaun Putri Disney Kebanyakan Warna Biru?
DISNEY TRAILERS/YOUTUBE.COM
Emma Watson memerankan Belle dalam film adaptasi Disney, Beauty and the Beast. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Warna merah muda selalu diidentifikasikan sebagai rona yang sangat feminin. Namun, lucunya, jika Anda perhatikan sebagian besar baju yang dikenakan oleh para Putri Disney justru berwarna biru. Mengapa?

Leatrice Eisemen, seorang eksekutif direktur dari Pantone Color Insititute, warna biru merepresentasikan keteguhan dan sifat yang ramah.

Lily James, pemeran film Cinderella (2015) sendiri mengakui bahwa ukuran pinggangnya yang sangat kecil disebabkan oleh penggunaan korset ketat dan konsumsi minuman diet. 
Lily James, pemeran film Cinderella (2015) sendiri mengakui bahwa ukuran pinggangnya yang sangat kecil disebabkan oleh penggunaan korset ketat dan konsumsi minuman diet.  (WWW.ORLANDOWEEKLY.COM)

“Seperti warna langit, Anda selalu tahu langit selalu ada di atas sana mewarnai dunia” jelas Eisemen.

Keteguhan dan konsistensi serupa langit biru mengantarkan kekuatan pada karakter Putri Disney.

Biru pun menjadi warna identik pada gaun Belle dari Beauty and The Beast, Cinderella, Putri Elsa pada film animasi Frozen, Alice dari Alice in Wonderland, dan masih banyak lagi.

Januari 2015 mendatang seluruh penggemar Disney bakal merilis gaun pengantin Frozen
Januari 2015 mendatang seluruh penggemar Disney bakal merilis gaun pengantin Frozen (EONLINE)

 
 

Perancang busana untuk kostum film Beauty and the Beast menjelaskan, warna biru mencerminkan kepraktisan dan kerja kerjas. Alhasil, wanita yang mengenakan warna biru terlihat aktif dan kuat.

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved