1 Tahun Pemerintahan Rudi Amsakar

Amsakar: Kami Ingin Melakukan Sesuatu yang Mendalam dan Abadi Bagi Masyarakat

Rudi dan Amsakar dipercaya masyarakat untuk duduk. Sekarang, saatnya kami membalas budi. Tentunya ini bukan soal personal, tetapi lebih ke program.

Amsakar: Kami Ingin Melakukan Sesuatu yang Mendalam dan Abadi Bagi Masyarakat
TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGRAHA
Waki Wali Kota Amsakar Achmad saat mewakili walikota Batam Rudi menerima Penghargaan Inspiratif dari Tribun Batam, Kamis (22/9/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Senada dengan Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad juga tak mau sesumbar dengan pencapaian program di satu tahun kepemimpinan mereka.

"Kami memahami, Rudi dan Amsakar dipercaya masyarakat untuk duduk. Sekarang, saatnya kami membalas budi. Tentunya ini bukan soal personal, tetapi lebih ke program. Terutama program yang sudah kami janjikan dalam debat kandidat, seperti infrastruktur," kata Amsakar.

"Ramah" berkomitmen menggesa pembangunan infrastruktur di tingkat kelurahan.

Setiap kelurahan diberi anggaran Rp 1 miliar untuk membenahi wilayah mereka, jika belum tersentuh oleh APBD.

Dengan anggaran itu, pihak kelurahan bisa lebih leluasa menjawab permasalahan di daerah mereka.

Amsakar Achmad
Amsakar Achmad (Humas Pemko Batam)

"Satu kelurahan Rp1 miliar ini sudah berjalan, sudah kita bayar lunas ke 64 kelurahan. Ini bukan program kosong. Tahun depan kita berusaha menaikkan jadi Rp1,2 miliar biar lebih semangat. Tapi itu untuk anggaran yang tak terserap di Musrenbang, ya," ujar pria yang jago baca puisi ini.

Pelayanan publik juga dipercepat dengan berbagai aplikasi berbasis online.

"Di kecamatan ada delapan perizinan yang sudah bisa online, seperti SKCK, surat keterangan domisili, kartu kuning. Ada lagi perizinan online di DPM, kemudian ada KLIK. Bertahap, sistem ini akan terus kita tingkatkan," kata Amsakar.

Amsakar mengatakan, bersama Rudi, mereka bertekat ingin meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Batam. Sesuatu yang berarti dan abadi. Itu perlu dukungan dan doa dari masyarakat Batam.

Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Batam Rudi (kiri) dan Amsakar (kanan) berselfie ria usai resmi diumumkan menjadi pemenang pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak oleh KPU Kota Batam.
Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Batam Rudi (kiri) dan Amsakar (kanan) berselfie ria usai resmi diumumkan menjadi pemenang pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak oleh KPU Kota Batam. (tribunnews batam/argianto)

"Kami ingin membuat jalan lingkar. Nanti kita lihat, seberapa kuat APBD kita. Persoalan kios liar juga ingin kami atasi, terutama di Jodoh-Nagoya. Soal saudara-saudara kita yang tinggal di ruli, juga kita upayakan bisa dapat rusun. Formatnya sewa murah atau milik, akan didalami lagi," ujar dia.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved