Musrenbang RKPD Anambas Tahun 2018, Bupati Akui Kebutuhan Dasar Masih Memble

Musrenbang Anambas 2018, Bupati mengakui kebutuhan dasar warganya di Anambas masih kurang optimal alias memble. Ini pengakuannya

Musrenbang RKPD Anambas Tahun 2018, Bupati Akui Kebutuhan Dasar Masih Memble
tribunbatam/septyan mulia rohman
Bupati Anambas Abdul Haris 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ‎Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengakui, kebutuhan dasar masyarakat seperti listrik, air bersih, telekomunikasi hingga konektivitas belum maksimal dirasakan masyarakat. Beberapa kebutuhan dasar tersebut bahkan diakuinya masih menjadi barang mahal.

"Untuk listrik belum semua masyarakat menikmatinya, termasuk telekomunikasi dan konektivitas. Sampai narasumber kita berhalangan hadir, tentunya ini harus diperjuangkan bersama," ujarnya Senin (20/3/2017).

Haris yang hadir saat memberikan sambutan Musyawarah perencanaan dan pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang ‎RKPD) tahun 2018 di BPMS menambahkan, peningkatan kualitas ketersediaan kebutuhan dasar ini pula yang coba diangkat pada Musrenbang RKPD tahun 2018 mendatang. Pihaknya bahkan telah menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memprioritaskan usulan yang berkenaan langsung dengan kebutuhan dasar.

Berkenaan dengan urusan air bersih pun, Haris menyebut telah membentuk satuan tugas (satgas) pembentukan embung (waduk,red) yang akan dibangun di Batu Tabir. Satgas yang dibentuk, diakuinya dibentuk untuk mendata dan mencari sumber air. Pembangunan embung ini direncanakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat Siantan. Haris pun juga meminta kepada aparatur desa untuk memprioritaskan pembangunan embung meski dengan skala kecil menggunakan APBDes. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Selasa (21/3/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved