Pengangkatan Pejabat Kepri Tak Bisa Sembarangan, Jabatan Fungsional Bukan Tong Sampah!

Pengangkatan pejabat fungsional Kepri tak bisa sembarangan, jabatan fungsional bukan tong sampah. Ini penjelasan Nor Aida Mokhsen!

Pengangkatan Pejabat Kepri Tak Bisa Sembarangan, Jabatan Fungsional Bukan Tong Sampah!
Istimewa
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Anggota KASN, Nor Aida Mokhsen menilai pengangkatan pejabat struktural dan fungsional di lingkup Pemprov Kepri begitu sarat akan masalah.

"Namun detailnya sudah dilaporkan ke Gubernur Kepri dan DPRD Kepri untuk diperbaiki," kata Aida kepada Tribun, Selasa (21/3/2017) malam.

Dia menegaskan, pengangkatan ke jabatan fungsional itu tidak bisa dilakukan secara asal-asalan.

Jabatan fungsional bukan tong sampah, namun wadah untuk bekerja secara profesional.

Baca: Heboh Boneka Seks Bernama Samantha! Selain Bisa Melenguh, Juga Bisa Orgasme! Ini Harganya

"Kebijakan impassing hanya mempermudah proses pengankatan saja. Namun tetap ada syarat minimal yang harus dipenuhi, dan ada diklat yang harus diikuti sehingga mereka paham tugasnya apa dan metode kerjanya bagaimana," kata Aida lagi.

Menurut Aida, pengangkatan pertama pejabat fungsional harus dengan persetujuan instansi pembina.

Pengangkatan pejabat perencana misalnya harus mendapat persetujuan Bappenas, pengangkatan auditor harus mendapat persetujuan BPKP, pengangkatan analis kebijakan dan widyaiswara mesti mendapat persetujuan LAN, pengangkatan auditor dan analis kepegawaian harus mendapat persetujuan BKN, pengangkatan pejabat peneliti harus mendapat persetujuan dari LIPI dan seterusnya.

Baca: Pengangkatan Pejabat di Pemprov Bermasalah? Ini Jawaban Anggota KASN Noraida Mokhsen

"Makanya Pemda harus melapor dulu ke instansi pembina untuk mengurus pengangkatan dan pembinaan. Kalau pengangkatannya tidak resmi maka pejabatnya tidak bisa mendapat tunjangan dan tidak bisa naik pangkat. Kasihan," tegas anggota KASN asal Natuna Kepri ini. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved