Sebaiknya Anda Tahu

Keren! Menyusui Ternyata Menjauhkan Wanita dari 40 Jenis Kanker. Ini Penjelasannya

Keren! Menyusui ternyata menjadi senjata melawan serangan kanker paling murah. Ini penjelasannya

Keren! Menyusui Ternyata Menjauhkan Wanita dari 40 Jenis Kanker. Ini Penjelasannya
Mommylovely
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Kanker payudara dan kanker serviks merupakan momok bagi wanita. Banyak cara dilakukan untuk mencegah munculnya kanker, mulai dari gaya hidup sehat, konsumsi makanan tertentu, hingga olahraga.

Tapi ternyata, ada cara alami untuk mencegah munculnya kanker. Memberikan ASI pada sang buah hati dengan cara menyusuinya langsung ternyata menjauhkan wanita dari 40 jenis kanker. Terutama kanker payudara dan kanker serviks.

"Keuntungan ibu yang menyusui akan menurunkan risiko terkena kanker payudara, serviks, kanker indung telur," jelas dr. Utami Roesli, SpA, IBCLC, FABM, SELASI.

Lebih jauh ia menjelaskan kalau dirinya seorang survivor kanker payudara. Menurutnya ia menderita kanker karena tidak pernah menyusui.

Baca: Terungkap! Sebelum Sarapan, Baiknya Anda Minum Ini Agar Racun Tubuh Hilang!

Memberikan ASI secara alami membuat tubuh membentuk “tameng” kanker payudara. “Jika kita menyusui, payudara akan memiliki zat anti kanker," lanjutnya.

Tak hanya untuk ibu, bayi yang mendapat ASI ekslusif akan terhindar dari beberapa penyakit bawaan dan memiliki daya tahan tubuh lebih baik.

“ ASI akan mengurangi risiko anak terserang obesitas dan diabetes," jelas dr. Utami.

Volume ASI
Tak perlu khawatir produksi ASI tidak cukup untuk sang buah hati. Menurutnya, ASI akan terus diproduksi tubuh selama anak masih mengonsumsi dari ibunya.

Ia pun meminta membayangkan bagaimana jika ibu yang memiliki anak kembar lima, pasti produksi ASI-nya akan tetap mencukupi untuk kelima bayinya.

Baca: Dari Jualan Susu, Omzet Pemuda Ini Hampir Rp 1 Miliar Per Bulan. Ini Trik Usahanya!

Meskipun ASI pasti terus diproduksi selama masih dikonsumsi anak, namun kebutuhannya akan berkurang seiring anak mulai mengonsumsi makanan padat. (TabloidNOva)

Editor:
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved