Ditunjuk Jadi Dokter Keluarga, Klinik Baloi Kini Layani Peserta BPJS Kesehatan

Klinik Baloi telah didaftarkan menjadi PPK 1 (pemberi pelayanan kesehatan tingkat pertama) atau dokter keluarga.

Ditunjuk Jadi Dokter Keluarga, Klinik Baloi Kini Layani Peserta BPJS Kesehatan
TRIBUNBATAM/ZABUR ANJASFIANTO
Salah satu pasien sedang diperiksa oleh dokter di poli gigi Klinik Baloi milik BP Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Masyarakat di sekitar Baloi dapat memanfaatkan layanan Klinik Baloi dengan Kartu Indonesia Sehat atau BPJS kesehatan, setelah didaftarkan menjadi PPK 1 (pemberi pelayanan kesehatan tingkat pertama) atau dokter keluarga.

Jam layanan Klinik Baloi dilakukan mulai Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. 

"Saat ini Klinik Baloi sebagai mitra kesehatan Tingkat Pertama BPJS Kesehatan membuka dua layanan rawat jalan Poliklinik Umum dan Poliklinik Gigi," kata Direktur RSBP Batam, dr Sigit Riyarto MKes, dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis (23/2/2017).

dr Sigit Riyarto mengatakan untuk memberikan cakupan layanan yang lebih luas, Badan Pengusahaan (BP) Batam telah melakukan kerjasama kemitraan layanan dengan BPJS Kesehatan untuk dapat kembali memberikan fasilitas layanan kepada masyakarat Batam sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama mitra layanan BPJS Kesehatan.

"Klinik Baloi merupakan salah satu dari tiga klinik satelit yang dimiliki Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam yaitu Klinik Bandara dan Klinik BIDA di Batam Centre. Klinik Baloi hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat Batam sejak tahun 1985 yang saat itu disebut sebagai klinik pembantu yang juga merupakan perpindahan dari Klinik Bengkong di awal tahun 1980," katanya.

Menurutnya, klilik tersebut merupakan satu-satunya klinik kesehatan yang dimiliki pemerintah pada saat itu yaitu Otorita Pengembang Daerah Industri  Pulau Batam (Otorita Batam) yang berada di wilayah Batu Ampar dan sekitarnya. Selain itu, milik swasta adalah klinik perusahaan yang ada yaitu PT. Ingram (sekarang PT McDermott Indonesia).

"Sejak awal operasional Klinik Baloi, yang berlokasi di Jalan Bunga Raya atau bersebelahan dengan kantor Polsek Lubuk Baja dan Kantor Camat Lubuk Baja, telah memberikan layanan kepada masyarakat umum, karyawan Otorita Batam dan PKTK (jamsostek) dengan membuka layanan poli umum, poli gigi dan poli kesehatan ibu dan anak (KIA)," ujaranya. (*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved