Operasi Simpatik Seligi 2017

Roda Dua Paling Banyak. Operasi Simpatik Seligi Berakhir, Polres Karimun Keluarkan 198 Teguran

Sedangkan jenis kendaraan yang terlibat pelanggaran didominasi kendaraan roda dua yang jumlahnya mencapai 191 pelanggaran

Roda Dua Paling Banyak. Operasi Simpatik Seligi Berakhir, Polres Karimun Keluarkan 198 Teguran
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Operasi Simpatik seligi 2017 yang berakhir 21 Maret di Karimun, Polres Karimun tercatat mengeluarkan 198 teguran terkait pelanggaran aturan lalulintas.

Dari data yang diperoleh dari Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Karimun, pelanggaran terbanyak yang ditemukan selama operasi adalah pengendara yang tidak melengkapi diri dengan helm, jumlahnya mencapai 103 perkara.

Pelanggaran terbanyak kedua, terkait kelengkapan kendaraan, sebanyak 82 perkara.

Pelanggaran lain yang ditemukan adalah pelanggaran marka tidak putus, tidak menyalakan lampu utama, melanggar rambu parkir, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, kelebihan muatan dan sejumlah pelanggran lainnya.

"Karena ini Operasi Simpatik Seligi maka tindakan yang kita lakukan adalah memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar," jelas Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal, Jumat (24/3/2017).

Sedangkan jenis kendaraan yang terlibat pelanggaran didominasi kendaraan roda dua yang jumlahnya mencapai 191 pelanggaran.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Sabtu, 25 Maret 2017

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved