Breaking News:

KEREN! Produk Mainan Lokal Batam Ini Bisa Bersaing di Pasar Internasional. Mutu Berbicara!

Bahkan, SHP berhasil meraih penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia untuk penerapan SNI, yaitu SNI Award pada tahun 2015 dan 2016

Tribun Batam/Zahfri Suandi
Mainan anak-anak produksi PT Sinar Harapan Plastik (SHP) Batam, mampu bersaing di pasar internasional karena sudah berlabel SNI 

Laporan Tribun Batam, Zahfri Suandi

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM -Bila Anda di Batam tahunya mainan impor untuk anak-anak, ternyata Batam memiliki pabrik mainan anak berkualitas tinggi.

Perusahaan yang berdiri tahun 1985 ini sudah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Bahkan, SHP berhasil meraih penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia untuk penerapan SNI, yaitu SNI Award pada tahun 2015 dan 2016 lalu.

Tak heran jika Badan Standarisasi Nasional (BSN), sangat mengapresiasi produk mainan anak buatan PT Sinar Harapan Plastik (SHP) yang bermerek SHP Toys ini.

"PT. SHP sudah menjadi pejuang Indonesia untuk berperang dalam komoditi mainan anak-anak di pasar internasional. Sebab untuk mainan anak-anak, SNI yang dipakai saat ini sudah mengadopsi standar internasional ISO. Ini artinya, produk yang dihasilkan SHP sudah berkelas dunia," ujar Denny Wahyudhi, Kabag Pers dan Media Massa Badan Standarisasi Nasional

Factory Manager PT SHP, Bowo Suryanto mengatakan, hasil karya SHP ini tidak kalah dengan mainan serupa yang berasal dari luar negeri.

"Kami dapat bersaing dengan baik di pasar Indonesia maupun pasar manca negara," ujarnya.

PT SHP mampu memasok mainan anak-anak ke luar negeri seperti Serbia, Filipina, India, dan akan terus berupaya meningkatkan pemasaran ke berbagai wilayah bagian lain di Asia hingga Timur Tengah.

Dua tahun berturut-turut, SHP Toys meraih SNI Award dan dijadikan ikon oleh Badan Standarisasi Nasional
Dua tahun berturut-turut, SHP Toys meraih SNI Award dan dijadikan ikon oleh Badan Standarisasi Nasional (Tribun Batam/Zahfri Suandi)

Penerapan SNI mainan anak dan sistem manajemen mutu yang telah berjalan selama dua tahun ini sangat memberikan dampak positif bagi industri mainan anak-anak di Indonesia.

Dengan SNI, pengusaha mainan dapat terus berinovasi dan mempertajam kreasi dalam industri mainan di tanah air.

"Kami dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan aman bagi masa depan bangsa Indonesia. Mereka juga anak-anak kami semua, kami harus menjaga mereka," tambahnya.

Penerapan SNI ini juga memberikan dampak yang positif bagi peningkatan penjualan produk PT. SHP, sehingga Bowo optimistis perusahaan ini akan terusw berkembang di masa yang akan datang.

Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved