Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepri Gelar Turnamen Futsal di Jogja. Pesertanya Ada yang dari Surabaya

Menurut Ian, kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi mahasiswa Kepulauan Riau yang tengah menjalani pendidikan di tanah jawa

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepri Gelar Turnamen Futsal di Jogja. Pesertanya Ada yang dari Surabaya
DOK. SURYAMALANG

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta (IPMKRY) Komisariat Kota Tanjungpinang menggelar Turnamen Futsal Gurindam Cup I.

 Turnamen berlangsung pada 25-26 Maret 2017 di Lapangan Futsal Bardosono, Yogyakarta.

"Turnamen ini merupakan rangkaian milad ke-14 organisasi daerah IPMKRY Komisariat Kota Tanjungpinang. Ada 16 tim se-Kepri DIY-Jawa yang ikut turnamen ini," kata Ketua Pelaksana Ian Saputra,  melalui pesan singkat kepada Tribun, Sabtu (25/3/2017).

Menurut Ian, kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi mahasiswa Kepulauan Riau yang tengah menjalani pendidikan di tanah jawa.

Peserta turnamen meliputi seluruh ikatan mahasiswa Kepri di Yogjakarya dan diapresiasi mahasiswa Kepri di luar DIY.

Ikatan Mahasiswa Kepri Solo, Semarang dan Surabaya juga ikut sebagai peserta pada turnamen pertama di Yogyakarta ini.

"Melalui acara ini panitia berharap silaturahmi anak rantau Kepri di Jawa akan terus terjalin. Panitia berharap, pada tahun-tahun berikutnya, turnamen ini dapat dilaksanakan," kata Ian.

Menurut Dia, turnamen futsal ini merupakan kegiatan rutin tahunan departemen olahraga IPMKRY Komisariat Kota Tanjungpinang.

Pada tahun pertama turnamen diselenggarakan di Yogyakarta dan tahun berikutnya akan diselenggarakan di kota asal yakni Tanjungpinang dengan nama kegiatan Turnamen Futsal IPMKRY Komisariat Kota Tanjungpinang CUP IV.

"Turnamen itu akan diselenggaraan setelah lebaran saat mahasiswa pulang ke daerah. Pendanaan kegiatan ini murni dana dari kas organisasi dan sponsor-sponsor.

Ke depannya kami berharap ada perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa di tanah rantau khususnya Yogyakarta," kata ketua IMPKRY Komisariat Kota Tanjungpinang, Ilham Pancananda.(tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved