Satu Pleton Satpol PP Disiapkan Bongkar Lapak Pedagang Ilegal di Karimun, Ini Tugasnya!

Satu pleton Satpol PP Karimun disiapkan saat pembongkaran pasar ilegal besok. Ini tugasnya!

tribunnews batam/elhadif
Ilustrasi. Sebanyak 21 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun mendapat pelatihan beladiri dari Kodim 0317/TBK 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Rencana pembongkaran lapak pedagang di pasar dadakan jalan tepi laut Puakang, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun telah disusun.

Pembongkaran direncanakan dilangsungkan Senin (27/3/2017) ini usai upacara peringatan HUT Satpol PP di kantor Bupati Karimun, jalan Poros. Sengaja dipilih pagi untuk menghindari kontak fisik antara petugas dan pedagang.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Karimun, Dasril mengatakan pihaknya menyiapkan satu pleton atau 30 orang anggota Satpol PP Kabupaten Karimun. Selain itu masih ada tambahan kekuatan dari Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Karimun, Dinas Kebersihan dan Polisi Militer.

"Jumlah pastinya saya belum tahu, cuman dari kami sendiri kami siapkan satu pleton atau 30 orang anggota," kata Dasril, Minggu (26/3/2017).

Lapak-lapak yang dibongkar rencananya akan diangkut dan diamankan di kantor Satpol PP di Taman Bunga, Tanjungbalai Karimun. Petugas akan memberikan tenggang waktu maksimal satu bulan bagi pedagang untuk datang memprosesnya.

"Kalau lewat dari jadwal, terpaksa kami singkirkan nanti," kata Dasril.

Perihal solusi berdagang, Dasril menyebutkan ada dua tawaran. Pertama gabung di pasar Naga Mas atau pasar Bukit Tembak, keduanya di Kecamatan Meral dan kedua berjualan di lokasi parkir pasar Puan Maimun dengan syarat mulai pukul 14.00 WIB dan usai berjualan harus dibersihkan kembali seperti semula.

"Kedua solusi itu diperoleh saat puluhan pedagang mendatangi kami di kantor beberapa hari lalu dan belum dibicarakan dengan pak Bupati, pak Wabup atau pak Sekda, itu baru antara kami dengan pedagang saja, belum final juga," kata Dasril. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved