Rumah Samping Sekolah, Pemuda Ini Embat Sepeda Motor Siswa di Parkiran SMAN 3 Karimun

Rumah samping sekolah, pemuda ini memanfaatkan buat mencuri sepeda motor di parkiran SMAN 3 Karimun. Ini modus pelaku beraksi

Rumah Samping Sekolah, Pemuda Ini Embat Sepeda Motor Siswa di Parkiran SMAN 3 Karimun
tribunbatam/elhadif putra
Polsek Meral ekspos pengungkapkan dua kasus pencurian, yaitu pencurian dengan lima tersangka di toko dan satu kasus curanmor 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Seorang pemuda nekad mencuri sepeda motor milik siswa SMA Negeri 3 Karimun yang terparkir di area sekolah.

Aksi pemuda berinisial RS, warga Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral ini terjadi pada Selasa (21/3/2017) Maret lalu. Modus operandi yang dilakukan tersangka adalah dengan memperhatikan gerak-gerik para siswa bersepeda motor dari rumahnya yang memang berada di sebelah SMA Negeri 3 Karimun.

Usai korban memarkirkan sepeda motor dan masuk ke sekolah, tersangka mulai beraksi. Setelah melihat keadaan sekitar aman tersangka kemudian menghidupkan motor korban dengan cara menyambungkan kabel pengapian.

Baca: Ngeri! Rampas Sepeda Motor, Begal Ini Hantamkan Korban ke Tiang Besi Lalu Buaya Mayatnya ke Sungai

"Motornya memang trondol pak. Jadi saya sambungkan kabelnya," ujar Rs sambil nenperagakan caranya melakukan pencurian saat ekspos perkara curanmor di Mapolsek Meral, Selasa (28/3/2017).

Korban yang keluar dari sekolah terkejut mendapati motornya sudah tidak ada lagi. Meski telah berkeliling untuk mencari, namun Ia tetap tidak menemukannya. Selanjutnya korban beserta orangtuanya membuat laporan ke Mapolsek Meral.

Usai mendapatkan laporan, Unit Reskrim Polsek Meral langsung melakukan penelusuran. Hasilnya, kecurigaan polisi mengarah kepada tersangka. Setelah polisi mendatangi kediaman dan melakukan interogasi terhadap tersangka, Ia pun mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut.

Namun barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil curian telah dibawa tersangka ke sebuah bengkel. Rencananya motor tersebut akan dijadikan motor trail olehnya.

"Rencananya mau dibuat motor cros buat dipakai sendiri," ungkap Rs.

Kapolsek Meral, AKP Badawi yang memimpin ekspos mengatakan dari tangan tersangka pihaknya mengamankan satu sepeda motor hasil curian yang seluruh bagiannya sudah dipreteli. Atas tindakannya tersangka dikenakan pasal 362 KUHP tetang pencurian biasa dengan hukuman pidana maksimal lima tahun penjara.

"Kita amankan tanggal 22 Maret. Dan, mendapatkan motornya sudah dipreteli di sebuah bengkel. Saat ini tersangka telah kita tahan," kata Badawi. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved