DPRD Pinang Minta Kawasan FTZ Tanjungpinang Disosialisasikan, Ini Area FTZ-nya!

DPRD Pinang minta FTZ Tanjungpinnag disosialisasikan, termasuk masuknya Tanjungpinang Timur ke FTZ. Ketua DPRD baru tahu Tanjungpinang Timur masuk!

DPRD Pinang Minta Kawasan FTZ Tanjungpinang Disosialisasikan, Ini Area FTZ-nya!
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Kawasan Pulau Dompak masuk FTZ Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang meminta kepada Badaan Pengusahaan Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Tanjungpinang untuk mensosialisasikan kawasan FTZ di Kota Tanjungpinang. Karena selama ini banyak masyarakat dan pengusaha tidak tahu dimana sebenarnya Kawasan FTZ di Tanjungpinang.

Bahkan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno juga mengaku baru tahu bila ada penambahan kawasan FTZ di Kota Tanjungpinang. "Saya juga baru tahu kalau Kecamatan Tanjungpinang Timur itu semuanya masuk FTZ," katanya, Jumat (31/3/2017).

Karena memang, menurutnya, selama ini informasi yang terpublikasi, kawasan FTZ di Kota Tanjungpinang hanya sebagian Kecamatan Tanjungpinang Kota yakni Senggarang dan Sebagian Kecamatan Bukit Bestari yakni di Dompak.

Sementara itu, Reni anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang menjelaskan mereka memang baru mengetahui adanya penambahan kawasan FTZ tersebut setelah Rapat Dengar Pendapat dengan BPK FTZ Kota Tanjungpinang baru-baru ini.

"Ternyata 3 kecamatan sebagiannya masuk kawasan FTZ dan Tanjungpinang Timur secara menyeluruh masuk kawasan FTZ," katanya.

Dia pun meminta kepada BPK FTZ untuk mensosialisasikan kepada publik terkait penetapan kawasan FTZ tersebut agar masyarakat mengetahui apa manfaat kawasan FTZ tersebut. Sehingga pengusaha dan masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik kawasan FTZ tersebut.

"Fasilitas kawasan ini juga harus ditingkatkan," katanya.

Sebelumnya, Kepala BPK FTZ Tanjungpinang, Dean Yealta mengatakan, kawasan FTZ Kota Tanjungpinang memang bukan hanya Dompak dan Senggarang. Namun Tanjungpinang Timur juga masuk kawasan FTZ. Hal tersebut merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Batam, Bintan dan Karimun. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved