Liga Inggris

Kekalahan dari Crystal Palace, Tekanan Bagi Chelsea Jelang Lawan Man City Hari Rabu Pekan Ini

Hasil ini juga membuat keunggulan Chelsea dari pesaing terdekat di klasemen, Tottenham Hotspur, berkurang menjadi tujuh poin

Kekalahan dari Crystal Palace, Tekanan Bagi Chelsea Jelang Lawan Man City Hari Rabu Pekan Ini
AFP/IAN KINGTON
Striker Crystal Palace, Christian Benteke, dan bek Chelsea, Gary Cahill, berduel di udara pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Deputi kapten Chelsea, Gary Cahill, meminta rekan-rekannya tidak panik seusai kekalahan mengejutkan 1-2 1-2 dari Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2017). Dia pun menilai tekanan ada di timnya jelang laga versus Manchester City

Kekalahan ini menjadi sandungan kecil dalam upaya The Blues - julukan Chelsea - menjadi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, 2016-2017.

"Kami kecewa karena memiliki kesempatan untuk kembali meraih tiga poin dari laga ini. Mereka membuat segalanya menjadi sulit dan memiliki 15 menit pertama yang gila," ucap Cahill kepada BBC.

Chelsea berhasil unggul cepat melalui sontekan Francesc Fabregas pada menit kelima. Namun, hanya dalam enam menit berselang, Palace berhasil membalikkan keadaan melalui Wilfried Zaha (menit ke-9) dan Christian Benteke (11').

Kekalahan tersebut adalah yang kedua dirasakan Chelsea di kandang sendiri. Sebelumnya, The Blues sempat merasakan hal serupa dengan skor yang identik dari Liverpool pada pekan kelima.

Hasil ini juga membuat keunggulan Chelsea dari pesaing terdekat di klasemen, Tottenham Hotspur, berkurang menjadi tujuh poin.

"Kami masih memiliki keunggulan poin. Semua ini akan menghadirkan tekanan pada laga Rabu mendatang. Saya yakin tim mampu mengatasi hal itu," ujarnya.

Chelsea sebenarnya tidak tampil buruk. Sepanjang pertandingan kontra Palace, The Blues mampu melepas 24 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Jumlah tersebut sangat jauh menggungguli apa yang dimiliki Palace, yaitu delapan tembakan dengan tiga on target.

Pada sepanjang pertandingan, Chelsea juga tampil sangat mendominasi. Total, tim arahan manajer Antonio Conte itu memiliki 73 persen menguasaan bola!

"Saya benci dengan statistik penguasaan bola. Semua ini adalah tentang memasukkan bola ke dalam gawang. Kami hanya perlu kembali bersatu. Kami juga harus tetap tenang dan bangkit," tutur Cahill.

Kondisi ini menunjukkan bahwa Chelsea hanya kehilangan sentuhan dalam melakukan penyelesaian akhir. Cahill pun meminta timnya tetap tenang agar bisa mengembalikan performa sebelumnya.

Terlebih, Chelsea akan menghadapi lawan berat pada laga berikutnya. Diego Costa dkk akan kedatangan Manchester City di Stamford Bridge pada Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB. (Verdi Hendrawan)

Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved