Motion

ERCI Chapter Batam Tempatnya Pecinta Ertiga Ngumpul

Menurut Ketua ERCI Chapter Batam Purmiyanto, komunitas ini terbentuk sejak Juni 2014, tak lama setelah mobil besutan Suzuki itu diluncurkan di Batam.

ERCI Chapter Batam Tempatnya Pecinta Ertiga Ngumpul
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Ertiga Club Indonesia Batam Chapter 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Para pecinta otomotif kian banyak membentuk komunitas sesuai dengan tipe otomotif yang disenangi mulai dari motor sampai mobil. Salah satunya adalah Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Batam, yang pastinya berisi orang-orang pecinta mobil Suzuki Ertiga.

Menurut Ketua ERCI Chapter Batam Purmiyanto, komunitas ini terbentuk sejak Juni 2014 silam, tidak lama setelah mobil besutan Suzuki itu diluncurkan di Batam.

Terbentuknya komunitas ini, berawal dari bisik-bisik beberapa pemilik Ertiga. Mengingat pemilik  Ertiga lumayan banyak di Batam, maka disepakatilah pembentukan komunitas tesebut. Secara nasional ERCI memang sudah terbentuk di banyak kota di Indonesia. Jumlahnya lebih dari 40-an chapter.

Komunitas ini, pastinya memiliki tujuan untuk berbagi pengetahuan tentang Ertiga, menjalin silaturahmi, dan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan sosial.

Hampir tiga tahun eksis, sudah banyak kegiatan di dilakukan anggota komunitas ini. Dari sejumlah kegiatan yang dilakukan, hal yang paling seru karena diikuti oleh keluarga para anggota komunitas. Baik suami maupun istri dan anak-anak yang empunya Ertiga selalu ikut andil dalam even yang dilangsungkan.

"Keseruan pasti ada ya. Apa lagi saat pertemuan, sebagian besar bawa isteri. Dan di sini kami mendapatkan sebuah kesenangan yang barangkali tak terbayarkan bila dinilai dari uang," kata Purmiyanto, Minggu (26/3/2017).

Klub ini mempunyai jadwal tetap untuk kopdar (kopi darat) alias bertemu setiap bulan. Biasanya kopdar diawali dengan konvoi bareng menuju lokasi yang disepakati.

"Seperti tempat wisata dan beberapa lokasi alam lainnya. Seru, pasti," tambahnya.

Sekretaris ERCI Chapter Batam, Octora Pratama menambahkan, untuk memudahkan komunikasi, seluruh anggota klub telah diikutkan dalam sebuah grup media sosial (Medsos).

"Sehingga memudahkan komunikasi. Kami biasa nongkrong di beberapa lokasi di Batam. Asik pastinya. Sekretariat kami ada di Ruko Cipta Puri Tiban," kata Octora.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved