Menyayat Hati! Sandal dan Topi Balita Terserak di Lokasi Tergulingnya Mobil Yang Tewaskan 4 Orang

Sandal dan topi balita terserak di lokasi tergulingnya mobil wisata di Gunung Kidul yang tewaskan 4 penumpangnya. Ini penampakannya!

Menyayat Hati! Sandal dan Topi Balita Terserak di Lokasi Tergulingnya Mobil Yang Tewaskan 4 Orang
Facebook
Bus rombongan wisatawan asal Kudus Jateng mengalami kecelakaan di Gunungkidul DIY. Bus terguling di wilayah Gunungkidul, tepatnya di Pok Cucak, Ponjong, jalur yang mengarah ke Pantai Indrayanti, Minggu (2/4/2017) pagi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL-Sebuah mobil minibus berjenis Elf bernomor polisi D 7124 AN yang mengangkut 21 orang wisatawan asal Kudus, mengalami kecelakaan di tanjakan Pokcucak, Jalan Bedoyo-Semanu, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (2/4/2017) pagi.

Baca: Ngeri! Habis Bunuh Siswa SMA Taruna, Anak Jenderal Ini Bersihkan Pisau Pakai Kaus Rekannya!

Sebanyak empat orang tewas dalam peristiwa nahas tersebut. Korban meninggal adalah Muhamad Ahsin (22), Khairul Amar (29), Abdul khafid (22), dan satu balita atas nama Aqila Nuri (1). Belasan orang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono, menuturkan, peristiwa tersebut bermula saat rombongan yang berasal dari Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, tersebut hendak berwisata ke Pantai Indrayanti di Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

Dikarenakan tidak tahu arah jalan, rombongan yang mengendarai mobil minibus tersebut nyasar sampai Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Sopir pun kemudian berbalik arah menuju Wonosari untuk melanjutkan perjalanan ke Indrayanti.

Namun nahasnya, dalam perjalanan menuju Wonosari, tepatnya di Tanjakan Pokcucak, Jalan Bedoyo - Semanu, Kecamatan Ponjong, kendaraan yang dikemudikan oleh Kiswoyo (38) tersebut terguling setelah menabrak pohon mangga yang ada di kanan jalan hingga roboh.

"Kondisi pagi tadi berkabut, dan lokasi merupakan turunan dan langsung tikungan. Sopir kemungkinan kurang mengenal medan, kehilangan kendali dan mobil oleng," ujarnya.

AKP Samiyono menyatakan kendaraan tersebut mengalami kelebihan muatan. Kapasitas mobil Elf hanya dapat mengangkut 12 penumpang, namun diisi 21 penumpang. "Hal tersebut diketahui dari buku KIR mobil, bahwa maksimal hanya boleh diisi sebanyak 12 penumpang. Sementara terdapat 15 kursi di dalam mobil," katanya.

Hingga kini, pihaknya belum dapat melakukan pemeriksaan terhadap sopir atas nama Kiswoyo dikarenakan masih shock paskakecelakaan.
Setelah kondisinya membaik pihaknya segera meminta keterangan.

Saat ini kendaraan telah dievakuasi ke Mapolres Gunungkidul. Kondisi kendaraan mengalami rusak parah di bagian atap dan depan akibat menghantam pohon mangga. Beberapa barang penumpang seperti sandal, makanan dan topi balita masih terlihat di dalam mobil.

Kapolsek Ponjong, Kompol Saman, mengatakan, tiga orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara, kemudian dievakuasi ke RSUD Wonosari. Satu lagi yang masih anak-anak meninggal di RS Pelita Husada lalu dievakuasi ke RSUD Wonosari. (tribun jogja/rfk)

Editor:
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved