Motion

Komunitas Summer Camp, Liburan Sekolah Jadi Lebih Asyik

Mengisi liburan dengan kegiatan bermanfaat, menambah pengetahuan, serta menumbuhkan potensi kreativitas adalah salah satu tujuan Summer Camp.

Komunitas Summer Camp, Liburan Sekolah Jadi Lebih Asyik
TRIBUN BATAM

MENGISI liburan dengan kegiatan yang bermanfaat, menambah pengetahuan, serta menumbuhkan potensi kreativitas adalah salah satu tujuan dilakukannya Summer Camp (SC).

SC, di banyak negara barat merupakan kegiatan rutin anak-anak sekolah saat liburan musim panas.

Di Batam, meskipun tidak ada istilah liburan musim panas, kegiatan Summer Camp tetap dilaksanakan oleh sejumlah komunitas, salah satunya adalah Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Batam.

Inti kegiatannya tidak jauh berbeda dan di sini banyak keunikannya. Sebab, summer camp melibatkan anak-anak panti.

Bersama anak pantia Summer Camp melaksanakan sejumlah kegiatan di Yonif 136 Rieder/TS (Tuah Sakit) yang berlokasi di Tembesi, Batam, beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu diikuti 120 peserta dari berbagai gereja, di antaranya: GKI, GPIB Immanuel, GPIB Zebulon, GPIB Bahtera Hayat, HKBP Palmarum, HKBP Lubuk Baja, HKBP Batuaji, GKPI Batuaji, BNKP, GBKP, GMIT, GKPS, GSJA, HKI, dan GMI.

Pembina Summer Camp Batam Riginoto Wijaya mengatakan Summer Camp Batam merupakan komunitas remaja dan pemuda yang berusia 15 sampai 20 tahun. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun.

Summer Camp Batam m kepedulian antar sesama, dengan mengajak beberapa panti asuhan di Batam untuk bergabung dan sama-sama merasakan keceriaan.

Selama kegiatan Summber Camp, seluruh anggota diajaran untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta, mampu lebih merangkul dan menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama?

"?Summer Camp Batam ini memiliki tujuan untuk membimbing setiap remaja lebih kreatif, lebih dekat dengan Tuhan dan juga berjiwa pejuang," ujar Riginoto Wijaya. (*)

Halaman
123
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved