NEWSVIDEO. Keren, Mirip Iron Man, Pria Ini Ciptakan Baju Terbang. Apa Kehebatannya?

Setelah proses selama sembilan bulan, seorang entrepreneur asal Inggris, Richard Browning akhirnya berhasil menyelesaikan proyek berupa baju terbang.

NEWSVIDEO. Keren, Mirip Iron Man, Pria Ini Ciptakan Baju Terbang. Apa Kehebatannya?
YOUTUBE
Richard Browning dengan baju terbang hasil ciptaannya 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Setelah menjalani proses selama sembilan bulan, seorang entrepreneur asal Inggris, Richard Browning akhirnya berhasil menyelesaikan proyeknya berupa baju terbang berkekuatan turbin.

Untuk membuatnya, ia menyediakan bahan berupa empat buah turbin yang dipasang di tangannya. Awalnya turbin itu dipasang di tangan dan kakinya, namun ia tak berhasil menjaga keseimbangan saat terbang.

Sementara bahan bakarnya ia simpan di tas punggung. Serta untuk sisi keamanan ia melengkapi diri dengan rompi dan helm.

Tidak mudah untuk mengendalikannya lantaran ia harus berlatih keseimbangan.

.
Baju terbang tersebut dipersenjatai dengan empat turbin (YouTube)

Namun, dalam video yang ditayangkan di YouTube, Richard akhirnya mampu mengendalikan mesin tersebut hingga sanggup melayang di udara.

.
Keempat turbin dipasangkan di tangan (YouTube)

Dalam website resminya, dijelaskan bahwa proyek ini dimulai sejak Maret 2017 lalu, di bawah bendera Gravity Industries, yang merupakan start up teknologi yang berbasis di Inggris. Dirinya yakin bahwa temuannya itu nantinya bisa menjadi moda transportasi masa depan yang sanggup melesat beberapa ratus kilometer per jam. Diklaim alat ini lebih aman dibandingkan dengan sepeda motor.

.
Setelah berlatih cukup lama, akhirnya baju terbang itu benar-benar bisa digunakan. Ia melayang di udara selama beberapa saat. Dirinya yakin bahwa baju terbang ini bisa menjadi moda transportasi masa depan dan diklaim lebih aman daripada sepeda motor (YouTube)

Bagaimana selengkapnya? Simak melalui video berikut ini ;

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved