Korupsi Proyek KTP Elektronik

'Jadi Terbukti Kan Setya Novanto Bohong Tak Kenal Andi Narogong Cs?'

Jadinya terbukti kan Setya Novanto bohong. Saya kan waktu itu mempersoalkan dia dalam wawancara Tempo menyatakan tidak mengenal keduanya

'Jadi Terbukti Kan Setya Novanto Bohong Tak Kenal Andi Narogong Cs?'
TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTANA
Setya Novanto usai memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus megakorupsi proyek e-KTP di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat hari ini, Kamis (6/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menilai Ketua DPR RI Setya Novanto berbohong terkait pernyataannya yang mengaku tidak kenal dengan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Andi adalah pengusaha rekanan Kementerian Dalam Negeri RI yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik alias e-KTP.

Begitu juga terkait pengakuan Setya Novanto yang mengatakan tidak mengenal para terdakwa lainnya.

Setya Novanto juga pernah mengaku tidak mengenal terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik (e-KTP), Irman, yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Boyamin Saiman, pengakuan atau keterangan Ketua Umum Golkar itu ketika hadir sebagai saksi di persidangan, Kamis (6/4/2017) menjadi bukti terjadi kebohongan oleh Setya Novanto.

Karena jelas Boyamin Saiman, saat sebelum dihadirkan dalam persidangan, Setya Novanto mengaku tidak mengenal Andi Narogong dan para terdakwa kasus e-KTP.

Namun saat memberikan kesaksian, Setya Novanto mengakui kenal dengan Andi Narogong dan terdakwa lainnya.

"Jadinya terbukti kan Setya Novanto bohong. Saya kan waktu itu mempersoalkan dia dalam wawancara Tempo menyatakan tidak mengenal keduanya (Andi Narogong dan eks Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Diah Anggraini-red)," ujar Boyamin Saiman kepada Tribunnews.com, Kamis (6/4/2017).

MAKI sudah melaporkan Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved