ATB Cup VIII Futsal Championship 2017

"Kalo Digodain Sudah Biasa, Cuma Profesional Saja Jadi Wasit"

Tetapi siapa sangka, jika peran wasit wanita dalam ajang ATB Cup VIII ini dapat menurunkan tensi permainan pertandingan.

TRIBUN BATAM/ DANANG
Indyana Eka wasit perempuan yang tergabung dalam Asosiasi PSSI kota Batam. 

Laporan Tribunnews Batam Danang Setiawan

BATAM. TRIBUNNEWS.COM. BATAM - Penyelenggaraan Kejuaraan ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 kian menarik dan kian menegangkan.

Peran wasit sangat vital karena untuk menciptakan pertandingan yang fairplay dan sportif. Tetapi siapa sangka, jika peran wasit wanita dalam ajang ATB Cup VIII ini dapat menurunkan tensi permainan pertandingan.

"Kalau digodain sudah biasa, cuma profesional saja menjadi seorang wasit", ujar Indyana Eka wasit perempuan yang tergabung dalam Asosiasi PSSI kota Batam.

Menjadi seorang wasit perempuan memang terkadang menjadi bahan 'siulan' para supporter maupun pemain yang usil dan jahil selama pertandingan berlangsung.

Perempuan kelahiran Probolinggo, 3 Agustus 1991 ini merupakan satu dari dua wasit perempuan dari total 20 wasit yang ikut meramaikan ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 dan sudah mengantongi sertifiasi level 1 nasional.

Lulusan Guru olahraga di Universitas Negeri Malang ini mengaku sangat senang menjalani profesi sebagai wasit futsal karena orangtuanya sangat mendukung dan ini memang adalah passionnya. 

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved