Bandit Spesialis Bobol ATM di Batam-Bintan Tertangkap, Ini Modus Pelaku!

Bandit spesialis bobol ATM di Batam dan Bintan tertangkap, satu masih buron. Begini modus pelaku!

Bandit Spesialis Bobol ATM di Batam-Bintan Tertangkap, Ini Modus Pelaku!
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Ilustrasi. Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Syariah Mandiri di Komplek RSUD Tanjunguban rusak dibobol maling, namun gagal mengambil uang, Selasa (4/4/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Dua pelaku pembobolan ATM akhirnya dapat dihentikan pelarianya.

Pelaku berinisiaal SA dan AL ini telah lama menjadi target operasi pihak kepolisian Polres Tanjungpinang, hingga akhirnya pada Minggu (9/4), dinihari tadi berhasil dibekuk Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Baca: Edan! Cemburu Buta, Pria Ini Habisi Pria yang Nikahi Mantan Istrinya!

Baca: Ngeri! Kesal Lihat Ibu Tiri Pakai Motor Ibu Kandung, Pria Ini Mengamuk Pakai Parang

SA diamankan di Water Park KM 9 Tanjungpinang jalan Hanjoyo Putro, sementara AL diamankan di Batuaji Batam.‎ "Ada satu lagi pelaku belum bisa ditangkap kabur dulu," ujar seorang anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang, Minggu (9/4).

Mereka biasa beraksi bertiga berinisial DA (DPO). Mereka merupakan para pencuri spesialis pembobol ATM. Keduanya sempat membobol dua ATM yang beloaksi di Tanjungpinang Barat pada Senin (3/4) lalu. Aksinya terlihat di kamera CCTV. Polisi pun dengan mudah mendeteksi identitas pelaku.

"Mereka berpindah-pindah aksinya dari Batam pindah Tanjungpinang. Sebelumnya mereka berdua membobol ATM di Sekupang dan Tanjungpiayu,"tambahnya.

Dalam rekaman CCTv terlihat pelaku ini memaksa membuka isi ATM dengan menggunakan linggis. Ada pun beberapa barang bukti tabung gas berukuran 5 Kilogram dan 12 kilogram dan juga kabel las pemotong besi yang digunakan untuk membobol berangkas ATM.

‎Kini dua pelaku yang diamankan di Tanjungpinang dan Batam tengah menjalani Proses pemeriksaan di Polres Tanjungpinang. Sejauh ini baru empat TKP pembobolan ATM yang baru diakui oleh mereka. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Senin (10/4/2017)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved