Banjir Hajar Batam, Genangan Air di SP Plaza Batuaji Sempat Setinggi Lebih Setengah Meter

Banjir kepung Batam, di SP Plaza Batuaji genangan air sempat setinggi setengah meter

Banjir Hajar Batam, Genangan Air di SP Plaza Batuaji Sempat Setinggi Lebih Setengah Meter
TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA
Ilustrasi. Jalan arah Putri Hijau menuju kantor Camat Sagulung digenangi banjir sehabis hujan, Kamis (30/3/2017) 

BATAM TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Baru beberapa hari yang lalu, kita keluhkan, ini sudah terjadi banjir, padahal hujannya tidak lama, hanya sebentar saja. Inilah ungkapan warga MKGR Batuaji, Minggu (9/4) saat banjir melanda di komplek Mereka.

Baca: Edan! Cemburu Buta, Pria Ini Habisi Pria yang Nikahi Mantan Istrinya!

Baca: Ngeri! Kesal Lihat Ibu Tiri Pakai Motor Ibu Kandung, Pria Ini Mengamuk Pakai Parang

Hujan yang turun Minggu (9/4) pukul 11.30 WIB, di batuaji dan sagulung mengakibatkan banjir, di depan jalan arteri, Sp Plaza, sampai dengan jalan di samping perumahan Senawangi dan MKGR Batuaji.

"Akhir-akhir ini memang setiap kali hujan, sudah sering terjadi banjir, tetapi tidak separa ini, ini banjirnya hampir setengah meter,"kata Alvis, warga MKGR.

Alvis mengatakan, banjir yang terjadi di perumahan MKGR dan Senawangi, diakibatkan kecilnya gorong-gorong yang ada di jalan arteri di depan Sp plaza."Semua terusan air dari perumahan MKGR, Senawangi, larinya ke depan Sp Plaza, sementara gorong-gorongnya sangat kecil, makanya airnya langsung meluap,"kata Alvis.

Alvis mengatakan disamping gorong-gorongnya yang kecil, banyaknya sampah yang dibawa air hujan dari perumahan membuat aliran air tersumbat."Ini kalau banjir lihat saja sampahnya sangat banyak,"kata Alvis.

Di tempat terpisah Lusi warga Mandaly, mengatakan dirinya kejebak banjir saat pulang ibadah."Tadi waktu ibadah, memang mati lampu dan hujan turun, setelah pulang kita masih nunggu hujan reda, setelah reda, saya hendak pulang sampai di depan SP sudah tidak bisa lewat, karena banjir,"kata Lusi.

Lusi mengatakan banjir di depan Sp Plaza tingginya berpariasi,"Tadi hampir setengah motor jupiter saya, untung saja tidak mogok, tadi saya paksa pake gigi satu aja,"kata Lusi. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved