Mellennial

Ingin Tahu Kunci Menangkan Persaingan Global? Intip Rahasianya Yuk!

Tidak hanya untuk bekerja, kemampuan berbahasa Inggris juga wajib dimiliki jika ingin melanjutkan pendidikan.

Ingin Tahu Kunci Menangkan Persaingan Global? Intip Rahasianya Yuk!
TRIBUNBATAM
Mellennial 

KEMAMPUAN berbahasa Inggris memang kudu dimiliki para Mellenials agar bisa besaing secara global.

Tidak hanya untuk bekerja di perusahaan level nasional dan internasional, kemampuan berbahasa Inggris juga wajib dimiliki jika ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di luar negeri.

Secara internasional, kemampuan Bahasa Inggris seseorang ditandai dengan adanya sertifikat dari ujian yang juga bertaraf internasinal.

Setidaknya ada empat jenis ujian yang bisa diambil jika kamu ingin memiliki sertifikat yang diakui secara global yakni International English Language Testing System (IELTS), Test of English for International Communication (TOEIC), Test of English as a Foreign Language (TOEFL) paper based, dan TOEFL-iBT (internet Based Test).

Masing-masing tes ini diperuntukan untuk tujuan berbeda-beda. Jika tujuannya untuk bekerja, maka biasanya banyak perusahaan lebih memerlukan sertifikat TOEIC dan TOEFL paper based.

Sementara untuk melanjutkan pendidikan, mayoritas universitas di luar negeri meminta para calon mahasiswa memiliki sertifikat IELTS atau TOEFL-iBT.

Untuk skor nilai minimal, tentunya sangat bervariasi tergantung kebutuhan perusahaan dan kampus. Biasanya, untuk pekerjaan bidang sosial yang banyak berhubungan dengan masyarakat dan kemampuan komunikasi, pastinya meminta standar nilai TOEIC atau TOEFL yang jauh lebih tinggi ketimbang yang bekerja di bidang engineering atau di belakang meja.

Untuk range nilai, keempat jenis tes tersebut memiliki angkanya masing-masing. IELTS misalnya, range nilai mulai dari 1 sampai 9, TOEIC (250-990), TOEFL (310-677), dan TOEFL-iBT (8-120).

Karena ujiannya berstandar internasional, yang menyelenggarakan juga adalah lembaga yang sudah tersertifikasi dari ETS (education testing service) yang berpusat di Amerika Serikat.

Di Indonesia, ETS ini bekerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan untuk menyelenggarakan ujian secara regional dan daerah.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved