Tidak Ada Penjagaan. 10 Unit Sepeda Motor Baru di Showroom Ini Raib Dibawa Pencuri

Akibat kejadian tersebut sedikitnya 10 unit sepeda motor raib dengan kerugian yang diderita Showroom motor astra sekitar Rp 220,625 juta

Tidak Ada Penjagaan. 10 Unit Sepeda Motor Baru di Showroom Ini Raib Dibawa Pencuri
palembang.tribunnews.com
ilustrasi maling motor 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Aksi pencurian dengan Pemberatan (Curat) kembali terjadi di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Jika beberapa waktu lalu pencurian terjadi di rumah warga, kali ini para pelaku beraksi di sebuah showroom motor yang ada di Desa Bedilan, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Senin (10/4/2017) sekitar pukul 21.00.

Akibat kejadian tersebut sedikitnya 10 unit sepeda motor raib dengan kerugian yang diderita Showroom motor astra sekitar Rp 220,625 juta.

Baca: Setelah Terjun ke Sungai, Pencuri Sepeda Motor Itu Tidak Kuat, Lalu Kami Amankan

Baca: Trio Pencuri Sepeda Motor Ini Dibekuk Saat Tunggu Penadah

Adapun 10 unit motor yang diambil pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang masing-masing satu Unit sepeda motor Honda Beat CW Plus, satu satu unit Honda beat CW Plus, tiga unit Honda CB 150 R Spesial edition, satu unit Honda Vario 150 chrome, satu unit Honda Vario 125 plus, satu unit Honda Beat CBS ISS plus, satu unit Honda Beat street, satu unit Honda CB 150 street fire, satu unit TC komputer portal, dua buah AKI 6 Volt GS, dua buah helm full face.

Informasi yang berhasil dihimpun Sripoku.com, Rabu (12/4/2017), pencurian di showroom motor itu diketahui pertama kali oleh karyawan yang bernama Linda (30).

Baca: HAH? Korban Pencurian yang Lapor Polisi Ini Ternyata Juga Pencuri

Linda mengetahui adanya pencurian showroom tersebut pagi hari.

Modus yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya adalah dengan cara membobol dinding ruko sebelah kiri dan masuk ke dalam.

Setelah berhasil masuk ke dalam showroom yang tidak memiliki penjaga malam tersebut, para pelaku kemudian memutuskan rantai yang digunakan untuk mengingat sepeda motor yang ada di dalam showroom tersebut.

“Polisi sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pelaku,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheri melalui Kasubag Humas AKP Hardan.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved