Kementerian PUPR Hibahkan Delapan Aset Senilai Rp 22,4 Miliar. Ini Dia Daftar Aset Tersebut

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi menghibahkan sebanyak delapan paket barang milik negara kepada Pemerintah Kota Batam.

Kementerian PUPR Hibahkan Delapan Aset Senilai Rp 22,4 Miliar. Ini Dia Daftar Aset Tersebut
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi menghibahkan sebanyak delapan paket barang milik negara kepada Pemerintah Kota Batam. Total asetnya senilai Rp 22,4 miliar.

Serah terima proyek kementerian ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima barang milik negara. Penandatanganan itu dilakukan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan Sekretaris Daerah Kota Batam di Pendopo Sapta Taruna Kementerian PUPR Jakarta, Rabu (12/4).

Adapun ke delapan aset yang diserahkan itu, yakni tiga unit jalan lainnya (semenisasi dan beton), satu paket pembangunan ruang terbuka hijau di Dendang Melayu di Jembatan 1 Barelang, satu unit Jembatan Penyeberangan Orang, satu unit Saluran Pembuang Air Buangan Air Hujan, satu paket Rusunawa Muka Kuning.

Selain itu satu paket pengerjaan pembangunan prasarana dan sarana revitalisasi kawasan Dataran Engku Putri Batam Center yang diperoleh melalui pengadaan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR. Pengerjaan pembangunan itu menggunakan DIPA tahun anggaran 2011 hingga 2014.

Sekretaris Kementerian PUPR, Anita Firmanti Eko Susetyowati mengatakan, serah terima aset dilakukan untuk pembelajaran bersama antara pemerintah pusat dan daerah. Tujuannya agar pemerintah bisa mengelola aset lebih baik.

Sekaligus sebagai salah satu upaya Ditjen Cipta Karya untuk memperbaiki kualitas catatan dan laporan keuangan BMN di lingkungan Kementerian PUPR.

"Aset itu merupakan aset pemerintah yang harus dimanfaatkan dengan baik. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai salah satu tujuan pembangunan nasional," kata Anita dalam rilis Humas Pemko Batam yang terima Tribun, Kamis (13/4/2017). (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Jumat 14 April 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved