KEREN. Dua Bidang Usaha Ini Mampu Gaji Tiap Karyawannya Rp 1,99 Miliar Setahun

Survei Glassdor menyebutkan, lima perusahaan teratas dalam surveinya, memberikan gaji 150 ribu dolar AS per orang per tahun atau setara Rp 1,99 miliar

KEREN. Dua Bidang Usaha Ini Mampu Gaji Tiap Karyawannya Rp 1,99 Miliar Setahun
kompas.com
Ilustrasi uang dolar AS. Rupiah berusaha untuk tetap kuat terhadap dolar AS akhir pekan ini. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Perusahaan di bidang teknologi dan konsultan, menjadi perusahaan pemberi gaji dengan rata-rata nilai tertinggi kepada karyawannya, dibandingkan dengan bidang lainnya di Amerika Serikat (AS).

Survei Glassdor tersebut menyebutkan, lima perusahaan teratas dalam surveinya, memberikan median gaji sebesar US$ 150.000 per orang per tahun atau setara Rp 1,99 miliar. Daftar lima besar peringkat teratas ditempati AT Kearney Inc., PwC Strategy & LLC., VMware Inc., Splunk Inc., dan Cadence Design System Inc.

AT Kearney dan PwC Strategy pada tahun sebelumnya juga menempati posisi teratas.

Memang benar institusi investment bank dan hedge fund identik dengan gajisuper gede. Namun perusahan-perusahaan tersebut, masih dibawah peringkat 25 besar perusahaan pembayar gaji terbesar di AS. Contohnya, Goldman Sachs Group Inc yang tercatat menawarkan gaji rata-rata sebesar US$ 107.500 per tahun.

Perlu dicatat, perusahaan teknologi dan konsultan yang masuk dalam daftar teratas memiliki jumlah pegawai yang lebih mini ketimbang perusahaan keuangan.

"Belum tentu ada hubungan antara gaji besar dengan sifat kepemimpinan yang hebat dalam sebuah perusahaan," tutur Andrew Chamberlain, Kepala Ekonom Glassdor seperti diberitakan Bloomberg, Rabu (12/4). Tidak berarti perusahaan yang membayar dengan gaji super tinggi, maka si karyawan akan senang bekerja di sana.

Perusahaan seperti Facebook, McKinsey dan LinkedIn, memiliki peringkat kepemimpinan yang tinggi. Karyawan Facebook misalnya, tidak memiliki kekhawatiran terkait ketidakseimbangan hubungan kerja dengan kehidupan pribadinya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved