Breaking News:

Saat Bertanding Niatkan Untuk Dakwah, Jangan Niat Lain, Kata Nurdin Saat Buka MTQ IX Karimun

Acara pembukaan sudah dilaksanakan pada Sabtu (15/4) malam dengan ditandai pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

Penulis: | Editor: Mairi Nandarson
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Gubernur Kepri Nurdin Basirun pukul beduk sebagai simbolis dibukanya MTQ IX Karimun 2017, Sabtu (16/4/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Sebanyak 318 orang qori dan qoriah dari dari 12 Kecamatan berlomba untuk menjadi yang terbaik di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX Tingkat Kabupaten Karimun.

Pada MTQ 2017 ini, Kecamatan Meral Barat menjadi tuan rumah dan kegiatan dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Badang Perkasa.

Acara pembukaan sudah dilaksanakan pada Sabtu (15/4) malam dengan ditandai pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Baca: PLN Masuk Panitia MTQ Karimun, Wabup Karimun: Kalau Listrik Mati Tanggung Jawab PLN

Nurdin meminta peserta bertanding dengan baik dan niatkan untuk berdakwah saat menunjukan kebolehannya di hadapan dewan juri dan penonton.

"Niatkan untuk berdakwah, jangan pula niat lain. Dengan MTQ ini maka kita dapat melahirkan ahli-ahli Al-Quran sebagai duta hingga tingkat internasional," ujar Nurdin.

Nurdin juga mengajak seluruh warga muslim di Karimun agar dapat kembali memakmurkan masjid dan menjalankan kehidupan sebagaimana yang telah ditetapkan di dalam kitab suci Al-Quran.

"Dengan kemajuan zaman yang semakin canggih ini kita perlu membentengi diri dengan ilmu agama," katanya.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 17 April 2017

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved