Hore! Pemko Tanjungpinang Fasilitasi UMKM Dapatkan Modal Usaha KUR, Ini Caranya!

Hore! Pemko akan bantu UMKM Tanjungpinang dapatkan modal usaha pembiayaan KUR. Ini caranya!

Hore! Pemko Tanjungpinang Fasilitasi UMKM Dapatkan Modal Usaha KUR, Ini Caranya!
ISTIMEWA/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan DPA kepada Sekda Kota, Riono di kantor Wali Kota Senin (20/2/2017) sore. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Pemerintah Kota Tanjungpinang memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendapatkan tamabahan modal usaha. Fasilitas yang diberikan yakni menjembatani pelaku usaha untuk memperoleh modal melalui Keredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca: Heboh, Bu Dokter Digerebek Suami Lagi Selingkuh Dengan Pria Lain, Mengejutkan Inilah Selingkuhannya!

Baca: Heboh, Beredar Video Bule Begituan di Bali, 59 Cewek Indonesia Jadi Mangsanya, Termasuk di Batam!

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono menjelaskan Pemko Tanjungpinang terus mendorong UMKM di Kota Tanjungpinang untuk berkembang. Oleh karena itu, dia berharap para pelaku usaha untuk memenfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan penambahan modal usaha.

"Disini ada 300 UMKM, saya berharap UMKM kita mandiri, dan akan lahir UKM yang handal dan bisa bersaing dipasar gelobal. Tak usah jauh-jauh cukup produk kita bisa bersaing di Singapura dan Malaysia," katanya, saat menghadiri acara Fasilitasi Keredit Usaha Rakyat (KUR) bagi UMKM Kota Tanjungpinang 2017 di Hotel Confort Tanjungpinang, Kamis (20/4).

Tak hanya itu, Riono juga berharap melalui UMKM, bisa memberikan lapangan kerja bagi masyarat setempat. Oleh karena itu, Pemerintah Kota terus mendorong tumbuh kembangnya usaha kerakyatan tersebut.

"Kita setiap tahun juga berikan bantuan UMKM memelalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Memang tidak semuanya jadi. Tapi beberapa berkembang dengan baik. Ini yang harus menjadi contoh bagi yang lain," katanya. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Jumat (21/4/2017)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved