Peringati Hari Buruh 1 Mei, FSPMI Karimun Gelar Unjukrasa di Kantor Bupati. Ini Rencana Aksinya!

Peringati Hari Buruh, FSPMI Karimun bakal unjuk rasa damai di kantor bupati. Ini titik kumpul peserta demonya!

Muhammad Fajar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Memperingati Hari Buruh yang jatuh setiap 1 Mei, Serikat Pekerja Aneka Industri-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI-FSPMI) Kabupaten Karimun akan menggelar aksi turun ke jalan berupa unjukrasa damai.

Baca: Terbongkar! Kasus Perselingkuhan Guru PNS, Bercak Merah di Dada dan Leher Jadi Petunjuk!

Baca: Ehem! Ternyata Sebesar Ini Bayaran Wanita Pemegang Papan Ronde Tinju, Anda Berminat?

"Sasaran kami ke kantor Bupati Karimun di Poros," ujar Ketua SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun, Muhamad Fajar kepada Tribun Batam, Senin (24/4/2017).

Aksi unjukrasa damai dipastikan digelar setelah anggota SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun menggelar rapat koordinasi Minggu (23/4/2017) malam di rumah Fajar di Kampung Baru, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral.

"Ini sesuai juga dengan arahan dari DPP FSPMI Pusat. Jadi, unjukrasa ini sifat sudah serentak secara nasional pada 1 Mei di seluruh Indonesia bukan hanya Karimun saja," ulas Fajar.

Mengingat 1 Mei adalah hari libur, Fajar mengharapkan Kepala Daerah yakni Bupati Karimun Aunur Rafiq dapat menemui pihaknya dan menggelar audiensi perihal ketenagakerjaan dewasa ini di Karimun.

"Tak ada Bupati, minimal Kadisnaker. Bagaimana pun kami ini rakyatnya Bupati, jangan sampai kami dicuekin hanya pasal hari libur. Kami minta didengarkan aspirasi kami," kata Fajar mengingatkan.

Massa akan mulai bergerak dari titik kumpul di perempatan Mutiara, Desa Pangke, Kecamatan Meral sekitar pukul 09.00 WIB. Massa dikatakan Fajar diperkirakan berjumlah ratusan orang mengendarai sepeda motor dan mobil. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Selasa (25/4/2017)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved