Polres Karimun Undang Serikat Pekerja Bahas Mayday, FSPMI Tetap Gelar Demo

Aksi-aksi seperti lomba masak-memasak, gerak jalan, bakti sosial, menanam pohon, donor darah dan kegiatan lainnya, dilarang FSPMI saat Mayday

Polres Karimun Undang Serikat Pekerja Bahas Mayday, FSPMI Tetap Gelar Demo
Tribun Batam/Rachta Yahya
Pertemuan antara Polres Karimun, pemerintah dan elemen buruh membahas persiapan demonstrasi Hari Buruh atau Mayday di RM Purnama, Tanjungbalai karimun, Selasa (25/4/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Polres Karimun mengundang sejumlah Serikat Pekerja (SP) dalam sebuah pertemuan santai di Rumah Makan Purnama, Batu Lipai, Kecamatan Karimun, Selasa (25/4/2017).

Pertemuan itu untuk persiapan peringatan Hari Buruh 1 Mei 2017 atau dikenal juga Mayday.

Hadir dalam pertemuan itu Kapolres Karimun AKBP Armaini, Wakapolres Kompol Harry Andreas, Kabag Ops AKP Isa Iman Syahroni, Kasat Bimas AKP Hadi Sucipto, Kasat Intelkam AKP Daeng Riandika Mahardani.

Pemkab Karimun diwakilkan oleh Asisten I Sekda Karimun Muhammad Tang, Kadisnaker dan Perindustrian Hazmi Yuliansyah serta Kabid Penyelesaian Hubungan Industri (PHI) Disnaker dan Perindustrian Poniman.

Sementara dari SP hadir antara lain Serikat Pekerja Aneka Industri-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI-FSPMI), SPSI dan SP PT Saipem Indonesia Karimun Branch.

Ketua SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun Muhamad Fajar mengatakan, pertemuan tersebut silaturahmi antara SP, pemda dan aparat keamanan agar demonstrasi berlangsung damai dan menjaga ketertiban.

Fajar menyebutkan, pihaknya tetap akan melaksanakan unjuk rasa damai di Kantor Bupati Karimun, Poros, pada 1 Mei. mulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Fajar mengatakan, dalam surat dari FSPMI Pusat, melarang seluruh FSPMI di Indonesia menggelar kegiatan lain selain aksi unjukrasa damai.

Aksi-aksi seperti lomba masak-memasak, gerak jalan, bakti sosial, menanam pohon, donor darah dan kegiatan lainnya, dilarang.

“Mayday bukan holiday melainkan aksi untuk menyuarakan isu-isu perburuhan. Oleh karena itu pengurus FSPMI dilarang melakukan kegiatan lain yang akan mengaburkan makna Mayday itu sendiri,” terang Fajar.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved