Jaksa Kembalikan Berkas Pungli Dirut BUMD ke Penyidik Polda Kepri

Slamet masih dalam pemeriksaan berkas-berkasnya. Kalau Asep sudah kita periksa dan kembalikan lagi ke penyidik. Kita terus berkordinasi biar cepat P21

Jaksa Kembalikan Berkas Pungli Dirut BUMD ke Penyidik Polda Kepri
tribunbatam/wahib waffa
Suasana rekonstruksi pungli BUMD Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG- Kejati Kepri selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus Pungli BUMD Tanjungpinang mengembalikan berkas penyidikan Polda Kepri atas nama tersangka Asep Nana Suryana, Direktur Utama (Dirut) BUMD Kota Tanjungpinang.

Asisten pidana khusus (Aspidsus) Kejati Feritas menuturkan bahwa berkas tersebut masih perlu diperbaiki dan dilengkapi sesuai pentunjuk yang diberikan pihak kejaksaan.

"Kita kembalikan untuk dilengkapi lagi. Kita sudah berikan petunjuk agar penyidik melengkapinya, kata Feritas, Rabu (26/4/2017).

Ferita mengaku telah menerima dua berkas tersangka Asep dan Slamet selaku koordinator pasar Bintan Center.

Namun untuk tersangka Slamet, Feritas mengaku masih melakukan penelitian berkar.

Jika ada kekurangan, pihaknya pun segera meminta penyidik untuk segera melengkapi.

"Slamet masih dalam pemeriksaan berkas-berkasnya. Kalau Asep sudah kita periksa dan kembalikan lagi ke penyidik. Kita terus berkordinasi baik agar ini juga cepat di P21 (lengkap)," tambahnya.

Aspidsus menjelaskan kasus ini masuk pada ranah tindak pidana korupsi, sebagaimana diatur dan diancam pasal 11 junto pasal 12 huruf (a) dan pasal 12 huruf (e) junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana dirubah dalam undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi. Tersangka diancam kurungan penjata maksimal 20 tahun.

Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved