Jorge Lorenzo Nyaman Tunggangi Ducati

pebalap asal Spanyol ini, tak membantah soal dia masih belum sempurna menguasai tunggangannya tersebut.

Jorge Lorenzo Nyaman Tunggangi Ducati
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (26/4/2017) halaman 12 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Pebalap tim Ducati Racing, Jorge Lorenzo, mengaku sudah merasa nyaman dengan sepeda motor Ducati Desmosedici GP17.

Namun, pebalap asal Spanyol ini, tak membantah soal dia masih belum sempurna menguasai tunggangannya tersebut.

Seperti dikutip situs resmi MotoGP, Lorenzo merakan perlahan mulai mampu beradaptasi dengan mesin dan konstruksi Desmosedici GP17.

Hal ini terlihat dari hasil balapan MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat, pebalap berjuluk X-Fuera ini, mampu menyelesaikan balapan pada posisi kesembilan setelah sempat menempati posisi ketujuh selama beberapa putaran.

"Saya memang tidak ingin memaksakan mengendarainya. Tapi, saya yakin Demosedici GP17 mampu digeber dengan baik. Kemarin itu, saya sambil balapan, sambil juga memahami dan beradaptasi lagi. Mulai dari bagaimana menaklukan tenaga yang dimuntahkan, juga tentang kenyaman konstruksi serta jok dan setelan ban," kata Lorenzo.

Seperti diketahui, Lorenzo finis pada posisi ke-11 pada balapan MotoGP Qatar, 26 Maret 2017. Sedangkan pada MotoGP Argentina, 9 April, dua kali juara dunia MotoGP ini, terjatuh pada awal balapan.

Lorenzo pun mengakui dirinya begitu emosi dan kesal.

Ia merasa seperti tidak mampu bersenyawa dengan sepeda motor yang sudah digunakannya berkali-kali latihan dan mengujinya sebelum ajang balapan dimulai.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved