Bupati Karimun Janjikan Insentif RT dan RW Rp 1 Juta. Ini Alasannya!

Bupati Karimun janjikan insentif RT dan RW sebesar Rp 1 juta. Ini alasannya!

Bupati Karimun Janjikan Insentif RT dan RW Rp 1 Juta. Ini Alasannya!
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan secara simbolis honor insentif RT dan RW enam kelurahan di kecamatan Karimun, Kamis (4/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq menjanjikan honor insentif bagi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) naik menjadi Rp 1 juta pada 2018 mendatang.

Baca: Heboh! Komodo Gigit Turis Asal Singapura, Ini Identitas Turisnya!

Baca: Sekali Begituan Tarifnya Rp 1,2 Juta, Begini Servis Ranjang Siswi SMA dan Mama Mudanya!

Hanya saja Rafiq minta Ketua RT dan Ketua RW semangat dalam bekerja. Pasalnya, kata Rafiq, pihaknya tidak mau disesalkan publik jika menaikkan honor insentif RT dan RW tapi kinerja penjabatnya dikeluhkan warga.

"Sekarang Rp 750 ribu, jika semangat, 2018 mendatang kita naikkan jadi Rp 1 juta. Jangan nanti dinaikkan, kinerja masih dikeluhkan warga," kata Rafiq saat menyerahkan honor insentif triwulan I 2017 RT dan RW enam kelurahan kecamatan Karimun, Kamis (4/5/2017).

Kecamatan Karimun memiliki enam kelurahan dan tiga desa dengan total RT dan RW sebanyak 180 orang. Namun penyerahan baru dilakukan untuk enam kelurahan yakni Teluk Air, Lubuk Semut, Tanjungbalai Kota, Tanjungbalai, Sei Lakam Timur dan Sei Lakam Barat.

Sementara tiga desa yakni Parit, Tulang dan Selat Mendaun belum diserahkan. Hal itu dikatakan Rafiq dikarenakan insentif RT dan RW kelurahan berada di RKA kecamatan, sedangkan insentif RT dan RW di desa berada di Alokasi Dana Desa (ADD).

"Hingga kini, ADD masih berproses, baru Selat Mendaun yang sudah tapi saya yang belum sempat ke sana, jadi ditunda dulu, dan hal itu sudah disampaikan ke RT dan RW di sana dan mereka bisa memahami," kata Rafiq. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved