Mellennial

Tampil Anggun dan Menawan Berbalut Gaun Malam

Kamu yang berbadan kecil tidak perlu ragu atau takut mengenakan gaun. Apalagi khawatir tidak bisa memilih gaun malam.

Tampil Anggun dan Menawan Berbalut Gaun Malam
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

TREN gaun juga semakin berkibar. Trend gaun model ini seakan tak mau kalah dengan perkembangan model fashion tahun 2017 ini. Gaun ini menjadi pakaian yang elegan dan sesuai untuk menghadiri sebuah pesta ataupun acara-acara keluarga lainnya.

Untuk pengantin pun tentu akan lebih terlihat glamour. Begitu pun tetamu, dengan gaun kehadirannya kian menawan dan terlihat elegan.

"Sesuai dengan trend fashion, sekarang modelnya lebih ke sabrina. Dan untuk bahan banyak yang lebih memilih bahan brokat," terang Sherly selaku admin dari wey wey Bridal dan Studio yang ada di Harbour Bay, Batam.

Kamu yang berbadan kecil tidak perlu ragu atau takut mengenakan gaun. Apalagi khawatir tidak bisa memilih gaun malam.

Dipaparkan Sherly, gaun ada dua tipe, yaitu gaun yang bersleting belakang dan gaun bertali. Untuk gaun yang bertali biasanya diperindah dengan tali yang dibentuk seperti pita atau kupu-kupu. Ini lebih aman dan bisa disesuaikan dengan bentuk badan pemakainya.

Baca: Jumpsuit Tahun 70-an Tren Lagi, Tetap Modis dan Keren

Baca: KEREN. Koran Bekas Ternyata Bisa Disulap Jadi Aneka Barang. Simak Tutorialnya

Baca: Waspadalah! Diabetes Mulai Tak Kenal Usia. Begini Cara Mencegahnya

Brokat dalam sebuah gaun memang selalu juara. Brokat selalu memberikan kesan kemewahan dalam sebuah pakaian. Apalagi untuk gaun, pemilihan brokat pada bagian luar sudah jamak menjadi pilihan.

"Brokat itu ada dua jenis, yaitu brokat Jepang dan Perancis. Kalau di Wey Wey menggunakan brokat Perancis karena gampang terbentuk, jadi tidak mudah kusut dan lebih terbentuk," ungkap Sherly.

Sedangkan untuk pilihan warna gaun, warna putih masih favorit dan banyak dicari banyak wanita. Alasannya warna putih selalu memberikan kesan glamour.

Tapi ada pula yang ingin beralih dengan mencoba warna lain yang kalem, seperti warna merah muda, peach, atau pun warna pastel. Semua oke punya.

Berikut beberapa contoh model gaun malam yang bisa menjadi pilihan. Seperti black dress, selain white dress yang memberikan kesan glamour dan feminim. Black dress juga memberikan kesan itu semua, termasuk elegan dan misterius. Dan gaun ini bisa dibilang netral karena bisa dipakai dalam suasana formal maupun santai.

Lalu ada pula model one shoulder, gaun ini dengan model selempang atau hanya salah satu bagian bahu yang tertutup. Gaun ini bahkan biasa dihiasi dengan warna warna polos lainnya. Bahkan gaun ini bia dikenakan pada siang hari.

Lalu gaun bubble tetap menjadi trend, gaun yang lebih dikenal dengan daun gelembung atau balon cocok pula untuk sebuah acara. Untuk memberikan ketegasan dan kesan langsing diberikan tali pada bagian pinggangnya. (*)

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved