Liga Champions

Malam Ini Jamu AS Monaco. Inilah Fakta-fakta Menarik Juventus

Klub berjulukan La Vecchia Signora pun hanya butuh hasil imbang pada partai penentuan di J-Stadium, Selasa (10/5/2017) waktu setempat

Malam Ini Jamu AS Monaco. Inilah Fakta-fakta Menarik Juventus
AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA
PEmain Juventus latihan menjelang lawan AS Monaco 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TURIN - Juventus berada dalam posisi menguntungkan untuk bisa tampil di partai final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri sudah unggul agregat 2-0 atas AS Monaco berkat dua gol Gonzalo Higuain di partai semifinal leg pertama di Stade Louis II.

Baca: Malam Ini Lawan Juventus. Inilah Fakta-Fakta Menarik AS Monaco

Baca: Malam Ini Jamu AS Monaco di Turin. Higuain Produktif Jikan Main di J Stadium

Klub berjulukan La Vecchia Signora pun hanya butuh hasil imbang pada partai penentuan di J-Stadium, Selasa (10/5/2017) waktu setempat.

Berikut sejumlah fakta menarik tentang Juventus jelang partai tersebut:

- Musim ini merupakan masa tersubur dalam karier Higuain dengan mengoleksi 5 gol.

- Dani Alves menjadi pemain bertahan dengan koleksi gol (9) dan assist (25) terbanyak di Liga Champions sejak menjalani debut pada musim 2007-2008. Ia juga membuat dua assist untuk Higuain di semifinal leg pertama.

- Tidak ada tim yang bisa membalikkan keadaan setelah kalah 0-2 di leg pertama Liga Champions dalam 14 kesempatan terakhir.

- Juventus tidak terkalahkan dalam 18 partai kandang Liga Champions terakhir dengan rincian 11 kemenangan dan 7 kali imbang. Kekalahan terakhir Juventus terjadi pada April 2013 saat kalah 0-2 melawan Juventus.

Baca: Lawan Atletico, Zinedine Zidane Minta Real Madrid Main 100 Persen

Baca: Jelang Lawan Real Madrid. Diego Simeone Ogah Pesimis

- La Vecchia Signora, julukan Juventus, tidak kebobolan dalam 621 menit. Pilar Sevilla, Nico Pareja, pemain terakhir yang bisa membobol gawang Juventus pada November 2016 di Turin.

- Musim ini merupakan kali kedua Juventus melawan Monaco di semifinal Liga Champions. Pertemuan sebelumnya terjadi pada musim 1997-1998 saat La Vecchia Signora menang agregat akhir 6-4.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved