Liga Inggris

Middlesbrough Sudah Empat Kali Masuk Jurang Degradasi Premier League

Dengan dua laga tersisa, skuad asuhan Steve Agnew tak mungkin bisa melampaui koleksi 35 angka milik Swansea City di tangga ke-17

AFP PHOTO / Ian KINGTON
Striker Middlesbrough asal Spanyol, Alvaro Negredo 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MIDDLESBROUGH - Raja degradasi. Predikat tersebut tampaknya layak disematkan kepada Middlesbrough FC.

Middlesbrough dipastikan turun kasta setelah kalah 0-3 di kandangChelsea pada pekan ke-36 Premier League atau strata tertinggi LigaInggris 2016-2017, Senin (8/5/2017).

Gawang kawalan Brad Guzan jebol oleh Diego Costa pada menit ke-23, Marcos Alonso (34'), dan Nemanja Matic (65').

Hasil minor di Stamford Bridge membuat Middlesbrough stagnan di peringkat ke-19 klasemen alias zona merah. Perolehan poin mereka adalah 28.

Dengan dua laga tersisa, skuad asuhan Steve Agnew tak mungkin bisa melampaui koleksi 35 angka milik Swansea City di tangga ke-17 atau batas akhir area aman.

Bagi The Boro, julukan Middlesbrough, ini adalah kali keempat mereka turun dari Premier League ke Divisi Championship (lapisan kedua dalam piramida sepak bola Inggris).

Angka tersebut sekaligus menjadikan sang penghuni Riverside Stadium sebagai tim yang paling sering masuk jurang degradasi.

Mereka sejajar dengan Crystal Palace, Norwich City, dan Sunderland.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved