Proses Hukum Kasus Ahok

Pendukung Ahok Tak Gentar Hadapi Kendaraan Taktis Polisi di Rutan Cipinang

watercannon disiapkan lantaran para pengunjuk rasa yang menuntut pembebasan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak kunjung membubarkan diri

Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Mobil Watercannon Brimob Polri disiapkan di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017) malam pukul 19.00 WIB untuk berjaga-jaga lantaran pendukung Ahok belum berhenti berunjuk rasa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian menyiapkan kendaraan watercannon serta beberapa mobil lapis baja milik Brimob Polri.

Kendaraan taktis tesebut disiapkan kepolisian di dalam halaman Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017) malam.

Mobil watercannon disiapkan lantaran para pengunjuk rasa yang menuntut pembebasan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak kunjung membubarkan diri setelah pukul 18.00 WIB.

Mobil watercannon disiapkan tepat menghadap pintu gerbang utama Lapas Cipinang dengan dijaga puluhan personil kepolisian dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Timur.

Dua buah mobil lapis baja tambahan jenis barakuda juga disiapkan pihak kepolisian di halaman Lapas Cipinang.

Namun, hal tersebut tidak membuat surut semangat pengunjuk rasa.

Mereka bahkan mempersiapkan diri menghadapi semprotan air dengan saling berangkulan.

"Yang pria di depan, saling berangkulan, jangan takut hadapi watercannon yang sudah disiapkan ke arah kita. Walaupun disemprot gas air mata jangan pernah mundur," ujar orator pendukung Ahok.

Setelah itu massa justru melanjutkan aksinya dengan menyalakan ratusan lilin sambil duduk di luar gerbang Lapas Cipinang.

Sambil memegang lilin, setiap peserta unjuk rasa menyanyikan lagu nasional Maju Tak Gentar.

Hingga pukul 19.00 WIB pihak kepolisian belum melakukan pembubaran paksa terhadap massa.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved