Jalan Ambrol Pakai Dana Penanggulangan Bencana, Ini Rencana Bupati!

Jalan Ambrol Pakai Dana Penanggulangan Bencana, Ini Rencana Bupati Karimun terkait perbaikan!

Jalan Ambrol Pakai Dana Penanggulangan Bencana, Ini Rencana Bupati!
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Karimun Aunur Rafiq ditemani Kadis PU, M Zulfan meninjau jalan ambrol di Seibati, Rabu (10/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau jalan raya Seibati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing yang ambrol, Rabu (10/5/2017).

Baca: Sekali Begituan Dengan Mahasiswi Bispak, Begini Servis Ranjangnya, Segini Tarif Kencannya!

Baca: Terungkap! Inilah Koki Ganteng Yang Taklukan Hati Miyabi, Si Bintang Film Panas!

Rafiq membawa serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Karimun, Muhammad Zulfan. Keduanya terlibat dalam percakapan cukup serius.

Satu per satu kondisi jalan yang ambrol pada Selasa (9/5/2017) subuh sekitar pukul 04.00 WIB itu, diperhatikan keduanya.

Kini jalan tersebut sudah ditutup dari aktivitas publik. Di kedua sisi jalan diberikan palang papan setinggi kurang lebih dua meter. Pemagaran itu dimaksudkan agar tidak ada warga yang nekad melintasi jalan nahas itu.

"Saya akan usulkan dana perbaikan jalan ini pakai dana bantuan sosial bencana biar cepat. Kalau pakai dana APBD, tentu akan makan waktu, harus lelang lagi, lama lagi menunggu, sedangkan jalan ini perlu cepat," kata Rafiq kepada Tribun Batam, Rabu.

Rafiq memperkirakan perbaikan membutuhkan dana sekitar Rp 300 juta. Dengan dana tersebut, ia mengharapkan paling lama dua bulan jalan tersebut sudah dapat dilalui masyarakat lagi dikarenakan tidak lama lagi memasuki bulan suci Ramadan.

"Kami akan libatkan TP4D dalam proyek ini biar prosesnya cepat tapi tetap mencermati aturan yang berlaku. Ini bisa dikategorikan bencana alam," terangnya.

Jalan raya RT 003 RW 003, Seibati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing atau tidak jauh dari instalasi PDAM Tirta Karimun, pada Selasa subuh ambrol. Belum diketahui pasti penyebab ambrolnya jalan tersebut namun kuat dugaan akibat hujan yang mengguyur sejak malam harinya.

Akibat ambrolnya jalan tersebut, seorang pengendara sepeda motor yakni Iswandi (50) berboncengan dengan istrinya Herni (40) mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal.

Keduanya terjatuh saat mencoba menghindari jalan nahas itu. Iswandi sampai mengalami tulang bahunya bergeser, sedangkan Herli mengalami luka lecet dan benjol di kepala. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved