BREAKINGNEWS: Pencari Suaka di Rudenim Tanjungpinang Turun Berdemo. Ini Pemicunya!

Pencari Suaka di Rudenim Tanjungpinang Turun Berdemo. Ini Pemicunya! Pencari suaka juga bersorak-sorai menyuarakan tuntutannya

BREAKINGNEWS: Pencari Suaka di Rudenim Tanjungpinang Turun Berdemo. Ini Pemicunya!
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Ilustrasi. Sejumlah imigran yang dipindahkan dari Batam, sudah sampai di Rudenim Tanjungpinang, Kamis (17/11/2016) siang, dan langsung dilakukan pendataan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Sebanyak 420 orang penghuni rudenim yang merupakan pencari suaka mengadakan demo. ‎Mereka memprotes tidak segera diberikanya status dan tempat di negara ke ketiga.

Merasa cukup lama tidak ada kepastian status mereka menyuarakan aksinya dengan negaranya masing-masing. Baik negara somalia, Sudan, Nyaman dan beberapa negara konflik lainya. Suara riuh teriakan dan sorak-sorai terdengar sangat begitu berisik.

Baca: Bikin Merinding! Terungkap Mistis Saat Penembakan Presiden Soekarno, Penembak Lihat Dua Bayangan!

Baca: Ehem! Gigolo di Bali Ungkap Perilaku Kliennya, Tak Cuma Begituan Tapi Juga Minta Begini!

"Entah apa yang mereka bilang dengan bahasa mereka masing-masing. Tapi yang jelas mereka menyuarakan kebosenanya tinggal disini dengan statusnya tidak jelas," kata Irwanto Suhaili kepala Bidang Penempatan dan Penanganan deportasi, di kantornya, Senin (15/5).

Sejumlah pencari suaka ini juga meminta dipindahkan dari Rudenim Tanjungpinang. Mereka beralasan kehidupan di rudenim Tanjungpinang sudah tidak layak. Ia meminta dipindahkan ke Rudenim Jakarta.

"Kita ini bingung sama mereka ini. Saya suruh keluar kabur sana! Mereka tak mau. Apa yang mereka dapatkan ini sudah sangat layak. Tapi gak tau mereka sekarang minta ke Medan, Jakarta dan tempat lainya. Sementara itu belum ada juga persetujuan dari pusat," kata Irwanto.

‎Sementara ditanya tentang status negara ketiga, Irwanto mengaku itu bukanlah kewenanganya. Namun beberapa sebagian satu persatu yang telah memenuhi kriteria diserahkan ke negara ketiga seperti Australia. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Selasa (16/5/2017)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved