Pemuda Resah THM Operasi Sampai Subuh. Begini Tanggapan Satpol PP Bintan!

Pemuda Resah THM Operasi Sampai Subuh. Begini Tanggapan Satpol PP Bintan!

Pemuda Resah THM Operasi Sampai Subuh. Begini Tanggapan Satpol PP Bintan!
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Ilustrasi Satpol PP 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kabid Perda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan Ali Bazar menyatakan, pemerintah kecamatan bisa menindak langsung pelaku tempat hiburan malam (THM) jika aktifitasnya dinilai sudah sangat mengganggu kenyamanan warga.

"Dengan catatan jika THM tersebut masih dalam level perizinan tingkat kecamatan, Kasitrantib kecamatan bisa menegur langsung pelaku usahanya dengan menunjukan bukti bukti kuat kalau itu sudah mengganggu,"kata Ali Bazar, Selasa (16/5).

Jika takut takut, pihak kecamatan bisa juga meminta bantuan Satpol PP untuk melakukan penindakan terhadap THM yang dinilai sudah mengganggu tersebut.

Namun perlu dilihat juga skala usaha THM tersebut. Apabila sudah kategori besar, maka perizinan THM tereebut pasti levelnya sudah di tingkat kabupaten. Dalam hal ini, izinnya dikeluarkan Dinas Penanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Ketenagakerjaan.

"Nah kalau sudah itu, berarti koordinasinya adalah langsung ke dinas terkait (DPMPTSP), nanti bersama dinas itu melakukan penindakan,"ujar Ali Bazar.

Penjelasan Ali Bazar ini menjawab keluhan masyarakat di Bintan Timur terkait jam operasional THM di wilayah mereka yang panjang dan cenderung sudah mulai mengganggu kenyamanan warga. Arif Riyadi, warga Bintim yang juga pengurus karang taruna setempat mengungkapkan adanya keresahan yang mereka rasakan terkait jam operasional THM hingga subuh.

"Fenomena ini cukup mereaahkan masyarakat dan kami pemuda. Saya lihat kayak di daerah Sungai Datuk, ini paling terasa. Apakah memang ada jam khusus terkait jam karaoke, apakah memang THM ini bebas beroperasional tanpa ada pembatasan jam hingga sampai larut malam,"kata Arif. (*)

Penulis: Aminudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved