Hadapi Pilwako Tanjungpinang 2018, Nurdin Ingatkan Kader Nasdem Tak Boleh Minta Duit

Saya tegaskan bahwa calon walikota yang didukung partai Nasdem akan zero rupiah. Kalau ada kader Nasdem yang meminta uang, akan saya keluarkan

Hadapi Pilwako Tanjungpinang 2018, Nurdin Ingatkan Kader Nasdem Tak Boleh Minta Duit
ist
Ketua DPW Partai Nasdem Kepri Nurdin Basirun melantik para fungsionaris DPC Nasdem tingkat kecamatan seluruh Tanjungpinang di CK Hotel Tanjungpinang, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Thomlimah Limahekin

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kepri, H Nurdin Basirun memberikan gambaran calon walikota Tanjungpinang yang bakal diusung partai tersebut pada 2018 nanti.

Di hadapan kader-kader dan simpatisan partai, Nurdin memastikan Nasdem akan terbuka pada semua calon yang menjalin komunikasi politik menuju pasangan calon walikota dan wakil walikota Tanjungpinang.

“Saya tegaskan bahwa calon walikota yang didukung partai Nasdem akan zero rupiah. Kalau ada kader Nasdem yang meminta rupiah dari pasangan calon, akan saya keluarkan dari keluarga besar Nasdem,” kata Nurdin pada pidato pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem di CK Hotel Tanjungpinang, Sabtu (20/5/2017) siang.

Nurdin menyebutkan kembali pesan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada saat dirinya dilantik menjadi Gubernur Kepri beberapa bulan lalu.

Pada waktu itu, Surya tidak meminta rupiah atau barang lainnya. Surya hanya minta tenaga, waktu dan segala kemampuan seluruh kader untuk bekerja demi kesejahteraan masyarakat Kepri.

“Kita harus menjadi partai pemenang di Kepri dengan semata-mata mengusung gerakan perubahan. Tidak ada niat lain selain gerakan perubahan. Namun kita tetap memegang teguh empat pilar kebangsaan,” tegas Nurdin.

Gubernur Kepri itu melantik pengurus DPC Partai Nasdem dari setiap kecamatan di Tanjungpinang.

Adapun ketua DPC Nasdem Tanjungpinang Barat yakni Said Idrus, ketua DPC Nasdem Tanjungpinang Timur yaitu Mulkanur, ketua DPC Nasdem Bukit Bestari adalah Elfi Dwi Putra dan ketua DPC Nasdem Tanjungpinang Kota Edyanto.

Pada kesempatan yang sama, panglima pemenangan partai Nasdem Kepri, Nyat Kadir menekankan lagi bahwa Nasdem Kepri harus bisa menyumbang kursi di DPR RI, DPRD Kepri dan DPRD Kota Tanjungpinang.

Nasdem juga tentu akan menjadi partai yang aktif dalam mendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota Tanjungpinang pada pemilihan umum (Pemilu) 2018 nanti.

“Kami menargetkan 6 kursi dari 30 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Tetapi kami harus bekerja bersama dengan segala kegiatan sosial yang menarik masyarakat. Kalau terkait calon-calon yang didukung Nasdem, saya kira kader-kader Nasdem di sini sudah tahu baik,” komentar Nyat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto mengajak kader-kader Nasdem untuk mengejar ketingalan pada lima tahun yang lalu.

Sebab, saat ini, partai tersebut sama sekali belum memiliki kursi, baik di DPRD Kota Tanjungpinang dan DPRD Kepri.

“Saya minta agar kader-kader Nasdem rendah hati dan tidak sombong kepada masyarakat. Mari kita mendekati masyarakat dengan kegiatan sosial. Nanti di waktu yang akan datang, ada program ‘Nasdem Memanggil’. Kami undang semua tokoh masyarakat, budaya, pemuda dan agama untuk bergabung,” ungkap Bobby.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved